Ekonomi
Kamis 29 Agustus 2019 22:18
Wall Climbing dan Flying Fox kini hadir di Banksasuci. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Kota Tangerang sebagai salah satu penyangga wilayah DKI Jakarta telah banyak perkembangan cukup signifikan. Diantaranya sektor pariwisata, kuliner dan berbagai taman tematik dengan mudah dijumpai di sudut-sudut kota sebagai destinasi wisata. Setiap bulan mampu mendatangkan banyak wisatawan lokal maupun nasional.

Sedikitnya ada sekira 27 taman tematik di Kota Tangerang, antaranya Taman Pramuka, Taman Potret, Taman Kupu-Kupu, Taman Gajah, Taman Laksa, Taman Ecopark, Taman Bambu, Taman Prestasi, Cisadane Walk, plus wisata kuliner Paser Lama, wisata religi Masjid Raya Al-Azhom dan wisata sejarah Museum Benteng Heritage.

Tentu ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Kota Tangerang sebagai tetangga Ibu Kota. Diharapkan akan lebih banyak lagi menarik ribuan wisatawan yang ingin menikmati hari liburnya bersama keluarga tercinta, melepas penak di Kota Ahlaqul Karimah setelah bertarung dengan segudang aktivitas.

Tapi tahukah anda? tak hanya taman serta tempat-tempat eksotis instagramable kekinian yang menarik di Kota Tangerang. Selain itu, sekira 2 kilometer dari pusat Kota Tangerang ini ada satu tempat (destinasi wisata alam) yang juga tak kalah hebat dan menariknya, untuk wajib anda kunjungi.

Berlokasi di bantaran sungai Cisadane, 3 menit saja dari pintu tol Karawaci. Sebuah destinasi wisata alam yang sangat berbeda, tempat/wadah yang didirikan para pegiat aktivis-aktivis lingkungan hidup, pencita alam, pegiat sosial, budaya dan komunitas lainnya.

Yah, “Banksasuci” kepanjangan dari Bank Sampah Sungai Cisadane. Destinasi wisata yang sangat eksotis menyatu bersama kesegaran alam, indah, menawan, sejuk, rindang nan asyik tanpa ‘pemanis buatan’ yang kerap kita jumpai di pusat-pusat kota itu. Sungguh Asri tak kalah dari wisata-wisata puncak.

Terletak di Kelurahan Panunggan Barat, Kecamatan Cibodas. Banksasuci hadir menawarkan sensasi berbeda yang selama ini banyak kita jumpai. Bagaimana tidak, selain kita bisa rekreasi murah meriah, anda pun akan mendapatkan pengalaman luar biasa, yakni bisa mengeksplore sungai Cisadane dengan ‘berlayar’ menggunakan speedboat atau sampan menyusuri aliran Cisadane seperti pada zaman Tangerang tempo doeloe.

BACA JUGA: Pengembangan Kawasan Arboretum Hadir di Kota Tangerang

Dan yang menyenangkan lagi adalah, ke tempat ini [Banksasuci] anda akan mendapat sesuatu yang berharga terutama untuk anak-anak kita tanpa mengeluarkan kocek, dijamin kantong anda aman. Yaitu edukasi tentang alam menjadi oleh-oleh tersendiri saat berada di sini, pohon-pohon besar, saung-saung sejuk akan memanjakan kita. Pengalaman yang menarik bukan.

Dengan saung dan taman yang menghadap langsung ke sungai Cisadane makin memanjakan bagi siapa saja yang mampir ke Banksasuci. Rasakan sensasinya, kesegaran serta kesejukan alamnya bisa membuat hati dan pikiran tenang. Jangan lupa selfie ketimbang anda sepi sendiri.

Anda juga bisa berkemping disini, sembari menangkap ikan, bebacakan bersama keluraga tercinta bersama orang-orang terdekat anda, arisan sekaligus mempererat tali silaturhami. Bahkan untuk Weddding dan Pra Wedding tempat ini pun sangat sangat recommended.

Dan semakin lengkap, kini di Banksasuci telah hadir wahana-wahana alam, Wall Climbing, Flying Fox, Joging Track. Selain juga tersedia restroom dan saung belajar, dalam satu kawasan yakni Arboretum. Rasanya Banksasuci boleh dibilang sebagai pilot projek destinasi wisata alam di Kota Tangerang Banten yang menyuguhkan kesejukan alam untuk putera-puteri anda. Come and Enjoy!.

Sebagai informasi, baru-baru ini para penggiat dan aktivis lingkungan hidup ini juga telah meluncurkan website resmi www.banksasucifoundation.com. Portal berisi memuat segala informasi serta aktivitas yang terkait dengan Banksasuci. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek