Ekonomi
Kamis 01 Februari 2024 15:19
Ketua KSPSI Kota Tangerang Dedi Sudarajat didampingi jajaran memberikan keterangan kepada awak media. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin mengajak seluruh anggota serikat pekerja untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas demi mewujudkan Kota Tangerang yang ramah dan nyaman investasi.

Demikian disampaikan Nurdin dalam sambutannya membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP KEP KSPSI), di Istana Nelayan Hotel, Jatiuwung, Kamis (01/02).

"Karena serikat pekerja ini juga merupakan partner Pemerintah Kota dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Tangerang," ujar Nurdin menegaskan.

Sejahtera yang dimaksud adalah, lanjut dia, cerdas otaknya, sehat badannya dan tebal dompetnya.

"Oleh karena itu jugalah sangat penting bagi kita untuk bersama-sama mengupayakan bagaimana agar iklim investasi di Kota Tangerang ini bisa adem dan ayem," tekan dia.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota berharap agar Muscab tersebut dapat menghasilkan rumusan-rumusan program serta kepengurusan yang dapat membawa dampak positif bagi para pekerja khususnya di bidang kimia, energi dan pertambangan.

"Selamat melaksanakan muscab semoga dapat menghasilkan program dan kepengurusan yang mumpuni," ucap Nurdin.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Ujang Hendra berharap agenda Muscab dapat melahirkan para pengurus yang lebih solid.

"Yang kemarin sudah bagus menjadi lebih bagus lagi," kata Ujang kepada awak media usai pembukaan Muscab.

Ia juga berharap program-program kerja yang dirumuskan selama lima tahun kedepan bisa memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan kaum buruh khususnya di Kota Tangerang.

Selain itu, Ujang meminta serikat pekerja atau kaum buruh agar terus berkolaborasi dengan semua pihak, baik pengusaha maupun birokrat.

"Dalam rangka menjaga kondusivitas Kota Tangerang dan menjaga para investor untuk tidak meninggalkan Kota Tangerang," ujar dia.

Ujang menambahkan, para kaum buruh juga diharapkan tetap menyalurkan aspirasi dan keinginannya melalui canal-canal yang bisa didiskusikan.

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Kota Tangerang, Dedi Sudarajat mengharapkan para pengurus terpilih yang baru agar lebih baik lagi dan mengikuti dinamika yang berkembang.

"Karena kita sadar bahwa perjuangan serikat pekerja kedepan ini akan semakin sulit dan berat," tegas Dedi.

(ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek