Ekonomi
Selasa 08 Juni 2021 15:06
Komunitas Taman Potret (Kotret) menyerahkan donasi ke ACT Kota Tangerang untuk Palestina. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Komunitas Taman Potret (Kotret) yang di isi anak-anak muda asal Kota Tangerang melakukan aksi kemanusiaan dan menggalang dana untuk Palestina. Dalam giat ini berhasil menghimpun dana sebesar Rp.11,6 juta.

Kotret bekerjasama dengan pemuda di kampung Bulak Santri, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang hasil donasi lalu diserahkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang.

Ketua pelaksana Muhammad Iqbal menjelaskan dana berhasil dihimpun selama kurang lebih dua minggu semenjak tragedi kemanusiaan di Palestina mencuat. Donasi dihimpun melalui nomor rekening maupun penggalangan langsung di ruang publik.

"Kami serahkan donasi langsung ke perwakilan ACT Kota Tangerang. Tentu harapan kami warga di Palestina segera dapat terbantu dalam proses pemulihan paska perang," ujar Iqbal, Selasa (08/06).

Laily Salamah, Head Marketing ACT Kota Tangerang menuturkan ucapan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh Komunitas Taman Potret (Kotret) sehingga bisa membantu meringankan beban warga di Palestina paska perang.

Bantuan akan digunakan untuk program recovery di Palestina, dimana berdasarkan catatan ACT dibutuhkan anggaran senilai 4,57 triliun dengan dana terbesar senilai 2 triliun untuk bangunan dan rumah warga.

"ACT mengucapkan terima kasih banyak atas kontribusinya khususnya bagi komunitas dimana ini semuanya anak-anak muda yang memiliki jiwa kemanusiaan tinggi. Semoga tidak sampai disini kita membantu, tapi sampai mereka merdeka dan mendapatkan kelayakan hidup seperi kita," ucap Laily.

Ia pun berharap kerjasama seperti ini bisa terus terbangun dan berkelanjutan tidak hanya untuk di Palestina namun juga dalam aksi-aksi kemanusiaan lainnya.

"Saya apresiasi banget terhadap anak-anak muda semoga seluruh anak muda di Indonesia memiliki jiwa sosial tingggi. Harapannya kita dapat terus bersinergi, karena masalah kemanusiaan adalah masalah kita semua," demikian Laily. (MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek