Ekonomi
Sabtu 29 Mei 2021 21:46
Calon Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid. (FOTO: Dok-Istimewa)
\"Share

BANTENEXPRES - Calon Ketua Umum KADIN Indonesia, M. Arsjad Rasjid memberikan bantuan penguatan modal kepada UMKM yang diberikan melalui Serikat UMKM Nusantara dalam Acara Halal Bihalal dan Sarasehan Pelaku UMKM Nusantara, di Workshop UMKM Nusantara Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (29/05).

Arsjad Rasjid mengajak UMKM untuk bangkit dan menaruh optimis ditengah pandemi melalui penguatan sinergi dan kolaboratif antara UMKM dengan Pemerintah serta KADIN sebagai rumah nya para pengusaha.

"Indonesia dapat bertahan karena dorongan ekonomi yang kuat dari UMKM, kita perlu bersama perlu mendorong adaptasi kewirausahaan melalui kompetensi, teknologi maupun kolaborasi, " ujar Arsjad dalam sambutannya melalui Hybrid Virtual.

Arsjad berharap selain dapat mengembangkan UMKM yang ada juga dapat lahir para pengusaha UMKM yang baru.

"Kita harus bersama menciptakan pengusaha-pengusaha UMKM yang baru, dan juga membangun kompetensi sumber kapital diera digital," tambah dia.

Pada kegiatan Sarasehan Pelaku UMKM Nusantara juga dihadiri Secara Hybrid Virtual oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Dr.Ir. Airlangga Hartarto yang bertindak selaku Keynote Speech.

Ketua Umum DPP Sjarikat UMKM Nusantara, Sanusi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan emphaty yang diberikan Arsjad Rasjid kepada 50 pelaku UMKM dibawah naungan Serikat UMKM Nusantara.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Arsjad Rasjid yang telah menaruh perhatian kepada para pelaku UMKM, semoga bermanfaat dan menjadi penguat UMKM untuk bertahan ditengah Pandemi," ucapnya.

Sebagai informasi, pengusaha berpengalaman yang sekarang menjabat sebagai Presiden Direktur Indika Energi Arsjad Rasjid ini maju dalam bursa Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2021-2026.

Arsjad Rasjid yang juga Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional ini, resmi mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia periode mendatang.

Bersama tim pendukungnya, Arsjad Rasjid menyerahkan berkas-berkas administrasi sebagai syarat pendaftaran di Kantor Kadin Indonesia, Jakarta, Senin, (24/05) kemarin. Tim pendukung yang menemani Arsjad, antara lain, perwakilan dari Kadin Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Bengkulu, Sulteng, Riau, Jambi, Banten dan Maluku. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek