Ekonomi
Senin 12 Juli 2021 13:29
PERUMDA Tirta Benteng Kota Tangerang melakukan lengkah dan kegiatan pencegahan pandemi Covid-19. (FOTO: IST)
\"Share

BANTENEXPRES - Pemerintah baik pusat maupun daerah dengan berbagai upaya terus menekan laju penularan wabah pandemi Covid-19, PPKM Darurat kini tengah diterapkan ditengah melonjaknya kasus Covid-19.

PPKM Darurat yang sebelumnya berlaku untuk pulau Jawa-Bali. Namun, diperluas hingga 15 daerah lainnya di Tanah Air.

PPKM Darurat diharapkan dapat menekan penularan Covid-19 seiring korban jiwa terus berguguran. Selain itu yang tak kalah pentingnya juga, pemerintah melakukan vaksinasi massal di Tanah Air dengan menargetkan 1 juta vaksin orang per hari.

Ini merupakan bagian upaya dan langkah dari pemerintah guna menekan penularan dan pencegahan Covid-19 dan varian-varian virus baru lainnya yang terdeteksi muncul di Indonesia.

Bersama pemerintah, pusat, daerah, TNI, Polri, juga masyarakat diminta berpartisipasi penuh, ikut berperan aktif menekan penularan Covid-19.

Seperti yang dilakukan PERUMDA (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19 dengan melaksanakan berbagai kegiatan di lingkungan kantor PDAM Tirta Benteng.

Kegiatan dan langkah tersebut rutin dilakukan di lingkungan PERUMDA TB Kota Tangerang dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, sesuai dengan aturan-aturan yang diterapkan pemerintah.

Adapun langkah dan kegiatan yang dilakukan, Direksi membentuk satgas Covid-19 dilingkungan PERUMDA Tirta Benteng Kota Tangerang, Sosialisasi terkait Covid-19 kepada para pegawai oleh bagian UHPSDM.

Kemudian, juga dilakukan pembersihan ruangan secara berkala dengan Antiseptik, pengaturan pelayanan diruang pelayanan pembayaran (loket), pendaftaran dan pengaduan dengan menjaga jarak (Social Distancing).

Berikutnya diberlakukannya WFH, WFO dan shift sehingga pelayanan tidak terganggu. Kemudian memberikan vitamin kepada seluruh para pegawai.

Juga membuat sepanduk sosialisasi penerapan protokol kesehatan, pegawai yang bertugas dilapangan pun diberikan alat pelindung diri (APD).

Dan yang tak kalah pentingnya juga yakni dilaksanakan tes Antigen kepada seluruh pegawai PERUMDA Tirta Benteng Kota Tangerang.

Langkah selanjutnya mengarahkan ke pelanggan untuk pembayaran rekening air melalui Indomaret, Alfamart, PPOB, Bank dan Kantor Pos.

Kegiatan lainnya yaitu pendaftaran menjadi pelanggan diarahkan melalui Web PDAM Tirta Benteng.

Serta rapat koordinasi managemen PDAM Tirta Benteng menggunakan Video Call/Zoom Meeting, dan peraturan bagi tamu/pengunjung yang akan bertemu Direksi atau pegawai, diwajibkan menunjukan hasil test rapid antigen.

PERUMDA Tirta Benteng Kota Tangerang sadar dan peduli, bersama pemerintah ikut serta mencegah penularan/pencegahan pandemi Covid-19. Ikhtiar bersama ini diharapkan dapat mengurai wabah yang mencekam lini kehidupan, untuk kembali hidup normal. Untuk Indonesia yang lebih sehat. (ADV)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek