Lapsus
Rabu 09 Juni 2021 13:43
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal, Rabu (09/06). (FOTO: Setkab)
\"Share

TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran kepala daerah segera melaksanakan vaksinasi massal, agar target vaksinasi 700.000 hingga 1.000.000 dosis per hari dapat tercapai.

Hal itu kembali disampaikan Presiden saat meninjau vaksinasi massal di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (09/06).

"Siang ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Banten. Kurang lebih 10.000 masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya," kata Presiden seperti dilansir laman setkab.go.id.

Di Kabupaten Tangerang, Presiden melihat pelaksanaan vaksinasi berjalan rapi dan baik di lapangan. Kepala Negara menginginkan vaksinasi massal seperti di Tangerang dilakukan juga di daerah lain.

"Saya lihat manajemennya berjalan rapi dan baik di lapangan. Kita ingin proses vaksinasi seperti yang dilakukan di Kabupaten Tangerang ini, dalam jumlah banyak ini dilakukan juga oleh provinsi lain, oleh kabupaten/kota yang lain," kata Presiden.

"Sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu [vaksinasi] per hari untuk bulan Juni dan satu juta per hari untuk vaksinasi ini bisa betul-betul kita kejar," tambah dia.

Presiden mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten, Bupati Tangerang, dan juga Menteri Kesehatan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Banten dan Pak Bupati Tangerang dan terutama juga dari Pak Menteri Kesehatan atas upaya terus-menerus yang dilakukan. Kita harapkan ini akan melindungi kita semuanya dari penyebaran COVID-19," demikian Presiden Jokowi.

Sebelumnya Kepala Negara juga menekankan target vaksinasi sebanyak 700.000 dosis per hari pada Juni dan 1.000.000 dosis per hari pada Juli, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok, Rabu (09/06) pagi. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek