Ekonomi
Kamis 22 April 2021 23:18
Memperingati Hari Bumi Federalist Tangerang bersama Banksasuci kampanyekan diet emisi. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Dalam rangka Hari Bumi Sedunia (Earth Day) yang diperingati setiap tanggal 22 April 2021, Banksasuci Foundation bersama Federalist Tangerang kampanyekan Diet Emisi dan Karbon dengan kegiatan Gowes Ramadhan Go Green, Kamis (22/04).

Gowes yang diberangkatkan di Banksasuci Cihuni, Pagedangan Kabupaten Tangerang, berakhir sekaligus buka puasa bersama di Banksasuci Cibodas Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang ikut andil pada kegiatan ini, mengaku senang dapat turut berpartisipasi gowes bareng dengan Federalist Tangerang guna mengkampanyekan pengurangan karbon.

"Gowes dimasa pandemi selain sehat juga dapat menekan karbon. Banksasuci selalu buat terobosan kegiatan yang variatif dalam kampanye di Hari Bumi," tutur Sachrudin memberikan sepatah sambutan.

Dia berharap Banksasuci dapat terus memberikan kontribusi positif dalam kampanye pelestarian lingkungan hidup.

"Eksistensi Banksasuci sudah tidak diragukan lagi, khususnya dalam kampanye lingkungan hidup. Dan tentu harus mendapatkan support seluruh stakeholders terkait, " tambahnya.

Sementara itu, Pembina Banksasuci Uyus Setia Bhakti mengatakan bahwa Hari Bumi bukan hanya sekedar sebuah momentum peduli pada planet yang kita huni, namun juga implementasi aktif pada lingkungan.

"Semoga langit tetap biru, udara semakin segar. Sehingga kebutuhan oksigen mahluk terpenuhi," kata dia. (MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek