Olahraga
Jumat 04 Juni 2021 17:08
Manajer Persikota Tangerang Mahdiar bersama Gading Marten, Kamis (03/06) malam. (FOTO: Dok-Istimewa)
\"Share

BANTENEXPRES - Aktor ternama Gading Marten dikabarkan telah resmi mengakuisisi klub Liga 3, Persikota Kota Tangerang. Hal tersebut diumumkan oleh akun Instagram resmi dari Persikota, Jumat (04/06).


Niat Gading untuk membeli klub memang sudah menjadi pembicaraan, apalagi belakangan ini selebriti Tanah Air mulai rajin merambah masuk dunia sepakbola Indonesia, seperti Raffi Ahmad.

Raffi beberapa waktu lalu mengambil Cilegon United, yang bermain di kompetisi Liga 2. Nama dari Cilegon United pun diubah oleh Raffi, menjadi Rans Cilegon FC, dan kini sudah mulai persiapan.

Semangat baru hadir untuk Persikota seiring kepastian Gading membeli klub tersebut. Persikota sendiri pernah menjadi klub yang disegani di Liga Indonesia, hingga diberi julukan Bayi Ajaib.

"Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang," buka Persikota dalam keterangan akun @persikotafc1994 tersebut.

"Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha dan pegiat sepakbola ternama Tanah Air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke Liga 2 musim ini. Welcome @gadiiing! Gading Marteen is Baby Force!" sambung akun itu.

Gading Marten juga di informasikan akan menjadi Presiden di klub tersebut bersama artis lainnya yakni Andre Taulany sebagai wakilnya.

Seperti diketahui, Persikota Tangerang pernah diakuisisi Yusuf Mansur. Namun kini, tidak jelas bagaimana kepemilikan dari Ustaz Mansur, hingga akhirnya sosok baru yang muncul sebagai pemilik Persikota adalah Gading Marten.

Sebagai sebuah klub, Persikota pernah menjadi juara Divisi Dua pada 1995, lalu dilanjut menjadi juara Divisi Utama pada tahun berikutnya. Pada 2013 klub ini makin goyang secara keuangan, dan akhirnya terus meredup pamornya.

Sementara itu, Manajer Persikota Tangerang Mahdiar mengatakan, keputusan gabungnya Gading Marten dengan klub berjuluk Bayi Ajaib ini setelah dilakukannya beberapa kali pembicaraan dari dua belah pihak.

Menurutnya Gading Marten nantinya akan masuk struktur kepengurusan manajemen Persikota. Namun, belum dapat dipastikan nantinya mantan suami artis Gisela Anastasia itu menjabat sebagai apa.

"Sekarang (Gading) masih di manajemen, nanti akan ada tempatnya dia sebagai apa, kita sedang siapkan," kata Mahdiar, Jumat (04/06).

Mahdiar berkata, pihaknya menghadirkan Gading Marten ke manajemen Persikota untuk mendongkrak performa klub yang masih bermain di kompetisi Liga 3 Indonesia.

"Ya dengan adanya dia (Gading Marten), kita berharap klub semakin baik ke depannya," ujar Camat Cibodas ini. (GUNG/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek