Ekonomi
Rabu 21 Juli 2021 21:07
Warga korban gusuran di Batu Jaya mendapatkan bantuan paket pangan dari HMI dan ACT. (FOTO: Dok-Istimewa)
\"Share

TANGERANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang mendistribusikan bantuan berupa paket pangan ke warga di Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (21/07).

Sebanyak 10 paket bantuan pangan tersebut disalurkan kepada warga yang terdampak gusuran Pemkot Tangerang pada 2018 lalu. Dimana warga yang terdampak sebanyak 10 KK dan 35 jiwa. Mereka pun telah melakukan upaya hukum di Pengadilan Negeri Tangerang, namun upaya tersebut gagal.

Selain itu, warga korban gusuran hingga kini terus mencari keadilan hingga tingkat Mahkamah Agung (MA). Ditengah kondisi tersebut perekonomian warga makin tak menentu, terlebih saat ini pandemi Covid-19 dalam masa PPKM Darurat.

"HMI Cabang Tangerang Raya bersama ACT Kota Tangerang mengambil peran kemanusiaan dalam menyalurkan sebanyak 10 paket bantuan pangan kepada warga di Kelurahan Batu Jaya, Kota Tangerang yang mengalami dampak penggusuran sejak 2018 lalu," ujar Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Ahmad Izat Jajuli, melalui Kabid Perguruan Tinggi dan Kemasyarakatan (PTK) Eko Marhen.

Kolaborasi HMI dengan ACT ini bukan kali pertama dalam gerakan sosial kemanusiaan. Tentunya, kerjasama ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan.

"Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut. Pertama kerjasama terkait aksi kemanusiaan untuk Palestina dan kedua ini untuk warga terdampak gusuran," jelas Eko dalam keterangan untuk media.

Salah satu warga terdampak gusuran, Kris menyampaikan rasa terima kasih kepada ACT dan HMI Tangerang Raya yang telah peduli terhadap warga terdampak terlebih dimasa pandemi.

"Bantuan sudah kami terima. Kami berterima kasih kepada ACT Kota Tangerang dan HMI yang telah peduli terhadap warga yang terdampak gusuran ini," ucap Kris. (MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek