Politik
Senin 26 April 2021 18:07
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat putranya Pilar Saga melakukan sungkeman usai dilantik. (FOTO: Dok-FB)
\"Share

SERANG - Dengan menerapkan protokol kesehatan Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (26/04) melantik Bupati/Wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita Tanto Arban dan Walikota/Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie Pilar Saga Ichsan, di Pendopo Gubernur Banten Kota Serang.

Gubernur Banten melantik mereka hasil Pemilihan Kepala Daerah pada Pilkada Serentak 2020 yang lalu.

Pelantikan dua kepala daerah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-682 Tahun 2021 atas perubahan Keputusan Nomor 131.36-264 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten.

"Saya percaya saudara, saudari, akan melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," ujar Gubernur Banten saat melantik dua kepala daerah tersebut.

Dalam sambutannya, WH-panggilan akrab Gubernur Banten itu meminta kepada dua kepala daerah yang baru agar langsung bekerja dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Pesan saya, khusus dalam kondisi seperti ini Covid-19, tangani secara serius dan sungguh-sungguh," kata orang nomor satu di Tanah Jawara Banten ini.

Terpisah, Bupati Serang Tatu Chasanah meminta doa masyarakat setelah putranya (Pilar Saga Wakil Walikota Tangsel) dilantik.

"Bismillahirrahmannirrahiim. Mohon doa, semoga Pilar Saga Ichsan, putra pertama Ibu bisa menjalankan amanah masyarakat dengan baik, sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan, mendampingi Pak Benyamin Davnie," kata Tatu dikutip dari laman akun Fanpage Facebook Ratu Tatu Chasanah, Senin (26/04) petang.

"Mohon doa juga, dan ibu selalu berdoa, semoga amanah yang diberikan kepada Ibu maupun Pilar bagian dari ibadah kepada Allah SWT. Aamiin," ucap politisi partai Golkar ini.

Seperti diketahui Ratu Tatu Chasanah adalah ibu dari Pilar Saga Ichsan, ia juga memenangkan Pilkada Serentak 2020 yang lalu di Kabupaten Serang dan belum lama ini resmi dilantik menjadi Bupati Serang untuk kedua kalinya. (MUH/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek