Ekonomi
Rabu 02 Juni 2021 08:22
Hunting Foto memperingati Hari Lahir Pancasila di Kampung Pancasila Kota Tangerang, Selasa (01/06). (FOTO: Dok-JMSI)
\"Share

TANGERANG - Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh tanggal 1 Juni, Komunitas Taman Potret (KOTRET) mengadakan kegiatan Hunting Foto di Kampung Teras Pancasila, Karang Tengah, Kota Tangerang, Selasa (01/06).  

Agenda bekerjasama dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Banten dan Aliansi Jurnalis Video (AJV) Tangerang Raya.

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan ini juga diikuti puluhan pecinta fotografi yang ada di Kota Tangerang. Dalam hunting foto itu, para peserta tidak hanya menggunakan kamera DSLR tapi juga menggunakan kamera Handphone.

"Pada moment Hari Lahir Pancasila ini kami ingin agar masyarakat khususnya kami (Kotret) dapat memaknai nilai-nilai Pancasila dengan seutuhnya, dan kampung Pancasila ini menjadi representasi hal itu," kata Adrianto Ketua Kotret.

Lewat ajang sederhana ini pihaknya turut memberi apresiasi kepada warga secara simbolik menyerahkan piagam penghargaan. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini harapannya kampung Pancasila semakin dikenal.

"Kami melihat semangat Pancasila di kampung RW 15, tentu tidak mudah menjaga kekompakan dalam bingkai persatuan itu, makanya kami memberikan apresiasi ini semoga kampung lain bisa mencontoh," ucapnya.

Ketua JMSI Banten Wahyu Hariyadi mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi jurnalis Kotret, dengan hunting foto ke Kampung Pancasila. Menurutnya, pandemi menjadi tantangan sendiri bagi jurnalis untuk menyajikan informasi atau foto yang menarik.

Dari hunting foto di Kampung Pancasila, jurnalis ingin menyajikan langsung bahwa, pandemi tidak mampu menghalangi masyarakat untuk bergotong royong demi membangun wilayahnya menjadi lebih baik.

"Tepat di Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni ini, Kotret dan JMSI berkolaborasi di Kampung Pancasila untuk mengeksplore segala aktivitas. Tampak sekali kegotongroyongan dan kerja sama di Kampung Pancasila sudah teruji dengan sangat baik. Buktinya, Kampung Pancasila ini kian eksis," beber Wahyu. (MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek