Olahraga
Selasa 22 Juni 2021 20:04
Arsani Maidi Wakil Ketua I KONI Kota Tangerang. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang mencatat ada sebanyak 37 atlet yang berasal dari Kota Tangerang, mereka akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 di Papua.

Sementara total atlet dari Provinsi Banten yang akan dikirim berjumlah 268 atlet dari 38 Cabang Olahraga (Cabor) di PON Papua.

"Dari 37 atlet yang berasal dari Kota Tangerang akan bertanding di 14 Cabor," kata Wakil Ketua  I KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi saat dimintai keterangan oleh awak media, Selasa (22/06).

Arsani berkata, banyak atlet dari Kota Tangerang yang mewakili Banten, ia merasa bersyukur banyak yang membela Banten di ajang olahraga bergengsi tersebut. KONI Kota Tangerang telah memberikan dukungan baik secara materil maupun moril.

Arsani berharap para pemain dapat memberikan kemampuan terbaik sehingga dapat meraih medali. Meski demikian, tentunya dapat mengharumkan nama Provinsi Banten terkhusus Kota Tangerang.

"Dari kami selaku KONI Kota Tangerang sangat bersyukur karena banyaknya atlet asal Kota Tangerang yang akan membela Banten dalam PON Papua nanti," kata dia.

"Agar dapat bertanding dengan semangat juara sehingga mampu mempersembahkan medali buat Banten," imbuh pria fans klub timnas Italia tersebut.

Selain itu, nama beken yang mewakili Banten berasal dari Kota Tangerang di PON Papua itu ialah peraih medali emas Asian Games panjat tebing, Rajiah Salsabila.

Para atlet, lanjut Arsani, tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Banten sebelum berangkat ke Papua yang telah diprogramkan oleh KONI Banten.

"Kewenangan dan yang menjalankan program tersebut adalah KONI Banten. Koni Kota Tangerang hanya mensupport saja," jelas dia.

"Salsabila ikut Pelatda PON dan akan turun di PON. Kemarin ikut try out di Jambi, Walikota Cup," demikian Arsani Maidi. (MAN/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek