Politik
Senin 12 April 2021 01:47
Wali Kota Tangerang merotasi beberapa pejabat menjelang awal Ramadhan, Senin (12/04). (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG - Menjelang Ramadhan 1442 Hijriyah, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Senin (12/04) melakukan rotasi dan promosi sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tangerang sebagai langkah penyegaran serta pengisian sejumlah jabatan kosong.

Wali Kota mengungkapkan untuk pejabat esselon II pengisian jabatan dilakukan melalui mekanisme lelang.

"Jadi pejabat yang mengisi sudah merupakan hasil lelang," kata Wali Kota dalam keterangan tertulisnya.

Wali Kota mengharapkan agar seluruh pejabat yang dilantik dapat langsung bekerja serta menyesuaikan diri dengan jabatan baru yang ditempati.

"Agar roda pemerintahan dapat terus berputar," ucapnya. "Selain itu, pelayanan kepada masyarakat juga tidak tertunda," sambung Wali Kota Tangerang.

Lebih lanjut Arief berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang dapat bertanggung jawab serta memiliki integritas dalam mengemban jabatan dan pekerjaan untuk kemajuan kota.

"Rotasi dalam pemerintahan itu hal yang biasa, jadi tetap semangat," demikian Wali Kota.

Adapun pegawai yang dilantik dalam kesempatan tersebut diantaranya Tihar Sopian yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Karawaci menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

Sementara Camat Karawaci di isi oleh Wawan Fauzi yang berasal dari salah satu pejabat di lingkungan Sutuan Pol PP.

Masih di hari yang sama, Wali Kota Tangerang juga perintahkan kepada jajaran Camat dan Lurah untuk memastikan Surat Edaran (SE) Wali Kota terkait panduan Ibadah Ramadhan tersosialisasikan kepada pengurus masjid, RT dan RW agar bisa diterapkan oleh masyarakat.

"Pastikan Surat Edaran sudah tersosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, contohnya seperti pawai obor yang sering dilakukan masyarakat," ujar Wali Kota.

Seperti diketahui pemerintah melalui Kementerian Agama secara resmi mengumumkan hari pertama bulan Ramadhan 1442 hijriyah tahun 2021, jatuh pada hari Selasa (13/04). (MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek