Politik
Minggu 11 April 2021 17:04
Odih Hasan memberikan sambutan seusai terpilih Ketua Umum ICMI Kecamatan Benda. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Cendekiawan muda Odih Hasan, sah menjadi Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan (ORSAT), Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Masa Khidmat 2021-2025 setelah dilantik dan dikukuhkan secara serentak oleh ICMI ORDA Kota Tangerang, Ahad (11/05).

Odih sebelumnya terpilih setelah terjadi mufakat dalam musyawarah dan silaturrohim yang diadakan di Perpustakaan Kampung Baca Kecamatan Benda, pekan kemarin.

Pria yang biasa akrab di panggil Odie ini selanjutnya akan memimpin organisasi yang berdiri tahun 1990 ini dengan model ketua umum untuk periode 2021 -2025. Pada periode sebelumnya model kepemimpinan di ICMI adalah Presidium.

"Alhamdulillah hari ini kami telah dilantik dan dikukuhkan serta Surat Keputusan (SK), Kepengurusan ICMI ORSAT Kecamatan Benda Priode 2021-2025 telah kami terima," kata Odie dalam keterangan tertulisnya kepada BantenExpres, Ahad (11/04) sore.

Kata dia, pihaknya akan melakukan roadshow silaturohim kepengurusan keseluruh stakeholder pemerintahan kecamatan, ke para alim ulama, tiga pilar maupun yang lainnya.

"Dan kita siap menjadi mitra pemerintahan di kecamatan," ujar dia.

Menurut pria yang dikenal sebagai penulis artikel di berbagai media cetak tentang demokrasi, sosial dan keagamaan ini, dijelaskanya, bahwa ICMI adalah rumah bagi seluruh pemikiran khazanah keilmuan di Indonesia tanpa memandang latar belakang dan organisasi.

"ICMI harus menjadi gerbong lokomotif khazanah ke-Islaman dan ke-Indonesiaan. Karena ICMI adalah rumah bagi para aktivis muslim dari berbagai kalangan," jelas Odie.

Di ICMI, kata dia, berkumpul berbagai organisasi keagamaaan, NU, Muhammadiyah serta kelompok-kelompok Islam lainnya.

"Di ICMI model "Islam Wasathiyah (Islam Moderat) sangatlah cocok karena terdiri dari berbagai unsur pemikiran," demikian Odie menegaskan.

Sebagai informasi, Pengurusan ICMI ORSAT Kecamatan Benda Kota Tangerang, Masa Khidmat 2021-2025 , yakni Odih Hasan (Ketua Umum), Miftahur Rahmat (Sekretaris) dan Amir Rusdi (Bendahara).

Sementara Dewan Penasehat ICMI ORSAT Benda di jabat oleh Fadlulloh Yusuf, Dr. Abdur Rahman Hafid, KH. Fathurrohman Yusuf, dan Kiyai Alwi Jufri. (ZIE/MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek