Politik
Sabtu 19 Juni 2021 17:12
Silaturahmi Kebangsaan DPD PKS Ke DPD PAN Kota Tangerang, Sabtu (19/06). (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Jelang perhelatan pesta demokrasi yang kabarnya akan bergulir pada 2024 mendatang, baik Pemilu maupun Pilkada serentak. Partai-partai politik nampak mempersiapkan ancang-ancang melakukan berbagai manuver yang dibungkus lewat silaturahmi politik.

Halnya DPD PKS Kota Tangerang yang kian inten melakukan silaturahmi kebangsaan dengan menyambangi lembaga-lembaga organisasi kemasyarakatan (Ormas), lembaga keagamaan, dan tentunya partai-partai politik di Kota berjuluk Ahlaqul Karimah tersebut.

Sabtu (19/06) sore, DPD PKS Kota Tangerang berkesempatan mengunjungi kantor DPD PAN Kota Tangerang di kawasan Modern Land, Cikokol.

Jajaran DPD PKS diantaranya Ketua Arief Wibowo, Sekretaris Bayu Triatmaja dan Aleg DPRD Provinsi Banten Hilmi Fuad, disambut Ketua DPD PAN Dwiki Ramadhani didampingi Sekretaris Deddy Hasbullah serta jajaran.

"Silaturahmi kebangsaan yang digagas DPD PKS Kota Tangerang, bawasanya ini merupakan langkah yang baik dan untuk membawa kesejukan iklim politik di Kota Tangerang," ujar Dwiki seusai sambut tamu politik di akhir pekan ini.

Karena tanpa sinergitas antar sesama partai, tentunya dalam mengambil kebijakan dan juga hal-hal lain tidak akan terjalin komunikasi yang baik, menurut politisi PAN yang juga anggota DPRD Kota Tangerang termuda ini.

Sementara Arief Wibowo Ketua DPD PKS Kota Tangerang menjelaskan, pihaknya sejauh ini sudah mengunjungi partai politik lainnya, antaranya PPP, NasDem, dan partai Demokrat.

"Alhamdulillah semua partai sambutanya positif. Dan merasa ini adalah sebuah terobosan penting dalam mencairkan komunikasi antar partai," jelas Arief.

Selama ini, sambung dia, biasanya komunikasi jalan pas pilkada saja. "Selama ini kita kan kerja, merumuskan Perda, aturan regulasi dan segala macam. Kita bangun komunikasi yang cair-lah," imbuhnya.

Kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan menyambangi partai Golkar, Gerindra dan PSI. Selain lembaga-lembaga keagamaan diantaranya, MUI, Baznas, Khonghucu, Walubi dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya di Kota Tangerang.

"Kami ingin membangun komunikasi politik juga dengan lintas organisasi keagamaan dan ormas lainnya di Kota Tangerang. Karena mereka adalah mitra strategis PKS," demikian Arief Wibowo. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek