Pendidikan
Senin 19 Juli 2021 16:05
Pelajar berusia 12-17 tahun di Tangerang mulai disuntik vaksinasi. (FOTO: Dok-Istimewa)
\"Share

BANTENEXPRES - Para pelajar yang berusia 12-17 tahun di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang mulai diberikan vaksinasi. Vaksinasi dilakukan untuk mendapatkan ketahanan sekolah agar siswa/siswi dapat melakukan belajar tatap muka.

Vaksinasi dilakukan sebanyak 160 siswa/siswi SMP, SMA Sederajat di wilayah Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan PGRI dan juga Sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan saat ini simulasi vaksinasi untuk siswa/siswi sudah sesuai dengan standar, para siswa yang divaksin tidak kepanasan dan alurnya pun sudah memenuhi protokol kesehatan.

"Kami menargetkan vaksinasi usia 12 tahun hingga 17 tahun keatas dapat dilaksanakan di Kabupaten Tangerang," ujar Bupati Zaki saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tigaraksa, Senin (19/07).

Bupati meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten, juga Kementrian Kesehatan agar mengalokasikan vaksinnya dalam jumlah besar.

"Kuota yang sekarang ini kita akan habiskan sebanyak 100 ribu dosis vaksin, yang akan dilakukan kurun waktu lima sampai enam hari," ucap Zaki.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saifullah menambahkan total siswa yang ada di Kabupaten Tangerang kelas I hingga kelas IX sekitar 214 ribu, namun kelas 6 atau usia 12-17 tahun hanya mencapai 100 ribuan.

"Hari ini total siswa/siswi yang mendapatkan dosis vaksin sebanyak 681 orang, diantaranya SD, SMP, SMA, SMK dan MAN, saat ini sudah tercatat vaksinasi sekitar 116 orang gelombang pertama pukul 09.00, disiapkan jadwal setiap jam," jelas Saefullah.

Hal yang sama dilakukan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Senin (19/07) meninjau vaksinasi bagi pelajar dengan usia 12 hingga 17 tahun yang berlokasi di SMPN 1 Kota Tangerang.

Wali Kota memastikan agar jalannya vaksinasi pelajar dapat berjalan dengan optimal untuk dapat mencapai target 1.000 pelajar yang divaksin setiap harinya.

"Di sesi pertama sudah 300 pelajar yang divaksin pada hari ini di satu sekolah, tapi masih bisa lebih dioptimalkan," ujar Wali Kota.

Ia juga meminta kepada para tenaga pengajar di sekolah untuk dapat melakukan sosialisasi serta edukasi kepada orang tua murid, agar putera puterinya dapat mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang.

Untuk diketahui, para pelajar usia 12 hingga 17 tahun dapat mendaftarkan diri untuk melakukan vaksinasi melalui laman vaksinasi.tangerangkota.go.id tanpa dipungut biaya, sementara saat ini Pemkot Tangerang telah melakukan vaksinasi kepada 1.237 pelajar dari target sebanyak 178.803 pelajar. (GUNG/EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek