Politik
Selasa 04 Mei 2021 14:06
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Massa dari Pendekar Banten Korda II Kota Tangerang meneriakan semangat yel-yel Andika Hazrumy for Gubernur, di Sekretariat Pendekar Banten Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (03/05) malam.

Pendekar Banten Kota Tangerang juga meneriakan yel-yel yang ditujukan untuk Sachrudin the next Walikota Tangerang.

"Pendekar Banten, Bela Negara! NKRI Harga Mati!, Andika Hazrumy Gubernur! Sachrudin Walikota!," teriak mereka dihadapan Ketua Pendekar Banten Korda I Provinsi Banten Pilar Saga dan Ketua Korda II Kota Tangerang Saiful Milah juga Sachrudin.

Diketahui malam itu Pilar Saga datang ke Sekretariat Pendekar Banten Kota Tangerang seusai menghadiri agenda Safari Ramadhan, Anggota Komisi XI F-Golkar DPR-RI Andi Achmad Dara.

Dihadapan para Pendekar Banten Kota Tangerang, Pilar Saga menyampaikan pesan dari Ketua Umum Pendekar Banten Andika Hazrumy.

Dikatakanya, Pendekar Banten khusunya Korda II Kota Tangerang diminta untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing.

"Jangan sampai kita terpecah belah apalagi terprovoksi oleh orang luar atau kabar yang bisa merugikan kita. Kita jaga kekompakan dan persatuan. Setuju?," kata Pilar disambut teriakan setuju dari para Pendekar Banten.

"Ketua Umum kita, pak Andika Hazrumy berpesan untuk selalu menjaga kekompakan. Pendekar Banten harus bermanfaat untuk bangsa dan negara, harus bermanfaat bagi orang lain," ujar Wakil Walikota Tangsel yang baru saja dilantik ini.

"Andika, Gubernur! Sachrudin, Walikota!. Pendekar Banten, Bela Negara! NKRI Harga Mati!," kembali teriakan Pendekar Banten menggema.

Andika Hazrumy rencana akan datang pada acara Safari Ramadhan Andi Dara tersebut, di Yayasan Islam Tiara Aksara dalam rangka menyalurkan ribuan paket sembako di Kota Tangerang.

Namun, orang nomor dua di Tanah Jawara Banten itu tidak jadi menghadiri Safari Ramadhan. Hanya Sekjend Pendekar Banten Abdul Rahman dan jajaranya yang datang ke Kota Tangerang.

"Pak Andika hari ini tidak jadi datang karena ada kesibukan dinas yang tidak bisa ditinggalkan," kata Ketua Pendekar Banten Korda II Kota Tangerang Saiful Milah.

WH -Andika Akankah Pecah?

Sebelumnya, peneliti bidang perkembangan politik nasional LIPI, Prof Lili Romli menilai, hubungan antara Gubernur Banten Wahidin Halim dengan Wakilnya Andika Hazrumy hingga kini keduanya masih terlihat harmonis.

"Kalau dipermukaan kan harmonis, kan kita melihatnya dipermukaan. Disana ada pembagian tugas. Yah gak tahu kalau di dalamnya," kata dia kepada BantenExpres baru-baru ini.

Maka menurutnya, peluang mereka bergandengan lagi tinggi. "Bagaimanapun lebih baik bersatu dari pada berpisah. Keduanya (WH-Andika) perpaduan ideal, WH wakil dari Tangerang dan Andika mewakili Banten barat," ucapnya.

"Juga keduanya perpaduan dua partai besar, Demokrat dan Golkar. Peluang untuk maju cukup tinggi," imbuh Prof Lili.

Prof Lili yang juga Ketua ICMI Banten ini menilai WH-Andika berprestasi selama memimpin tanah Banten.

"Secara kinerja saya kira mereka berprestasi, bisa diukur dengan penghargaan-penghargaan yang di dapat. Reformasi birokrasinya, pelayanan publiknya, penghargaan dari KPK dan lain sebagainya," demikian Prof Lili.

Sebagai informasi, pelaksanaan pilkada serentak direncanakan pemerintah pada tahun 2024. Pilgub Banten dan pilkada lainnya di Kota/Kabupaten se-Banten juga ditaksir akan dinamis, terbuka dan bergemuruh karena dipastikan tidak ada incumbent/petahana. (ZIE/MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek