Hukum_Kriminal
Sabtu 17 April 2021 23:22
Pilar Saga usai menyerahkan SK kepengurusan Pendekar Banten Korda II Kota Tangerang, Sabtu (17/04). (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Ketua Korda I Pendekar Banten, Provinsi Banten Pilar Saga menegaskan, Pendekar Banten akan selalu siap menjaga marwah NKRI dan mengamankan UUD 45  serta Pancasila. Yaitu dengan bersinergi baik dengan pemerintah pusat, daerah juga TNI dan Polri.

Demikian Pilar Saga menyampaikan seusai menyerahkan Surat Keputusan (SK), kepada pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI), Korda II Kota Tangerang periode 2021-2026, di Jatiuwung Kota Tangerang, Sabtu (17/04) malam.

"Dari para tokoh pendiri di amanatkan kepada para penurus untuk tetap menjaga marwah NKRI dan mengamankan UUD 45 dan Pancasila. Kita Pendekar Banten siap dan akan terus berperan disana," ujar Pilar Saga kepada BantenExpres.

Apalagi menurutnya, sekarang banyak sekali isu-isu radikalisme, pemecah belah bangsa dan aksi terorisme. Oleh karenanya Pendekar Banten diharapkan tetap bersinergi dengan pemerintah.

"Juga jangan sampai ada anggota kita yang ikut dan terlibat dalam aksi radikalsime atau terorisme, tidak boleh. Bahkan kita harus jadi mata dan telinga bagi masyarakat, apabila ada aksi radikalisme dan terorisme segera kita berkoordinasi dengan TNI dan Polri," tegas dia.

Selain itu, pihaknya juga akan menjadi partner yang baik dengan TNI dan Polri dalam menangkal radikalisme dan juga menegakan UUD 45 dan juga ideologi Pancasila.

"Karena sekali lagi, ini yang di amanatkan oleh para pendiri kita," kata Pilar yang diketahui sebentar lagi akan resmi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Pada kesempatan ini, ia pun mengimbau kepada para pengurus Pendekar Banten Korda II Kota Tangerang untuk segera melakukan koordinasi, konsolidasi organisasi.

"Terlebih kita harus melakukan program yang dibutuhkan masyarakat khususnya di bidang seni dan budaya Banten," ucap dia.

"Juga saat ini kita di instruksikan oleh Ketua Umum, pak Andika  Hazrumy untuk bagaimana kita menjadi garda terdepan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Ini yang paling utama," kembali Pilar menegaskan.

Penanganan masalah pandemi Covid-19 Pendekar Banten selalu siap sedia, bersinergi membantu pemerintah, sambung dia.

"Selanjutnya membantu program-program ekonomi di masyarakat, khusunya ekonomi UMKM, ekonomi kreatif dan lain sebagainya yang dibutuhkan masyarakat," demikian Pilar Saga. (ZIE/MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek