Nasional
Senin 05 Juli 2021 12:16
Presiden Joko Widodo. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat agar tetap di rumah. Hal itu ia sampaikan pada hari ketiga penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa-Bali.

Presiden Jokowi berharap masyarakat menghindari kerumunan saat ini. Ia menyampaikan pesan disertai gambar perempuan mencuci tangan dan memakai masker.

"Selamat pagi. Tak ada tempat yang lebih baik saat ini selain di rumah saja dan menjauhi kerumunan," tulis Presiden Jokowi dalam akun resmi Instagram presiden @jokowi, Senin (05/07).

Presiden menyebut belajar dan bekerja di rumah dapat melindungi diri, keluarga, serta lingkungan. Tindakan itu juga membantu meringankan beban para tenaga kesehatan yang sibuk menangani pasien Covid-19.

Kepala Negara juga berharap masyarakat bersatu padu melawan Covid-19. Menurutnya, pandemi virus corona perlu dihadapi oleh seluruh elemen bangsa.

"Dengan persatuan dan gotong-royong, kita akan melalui masa-masa sulit ini bersama-sama," kata Presiden.

Seperti diketahui, pemerintah menerapkan PPKM Darurat Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021. Kebijakan ini diterapkan di 122 kabupaten/kota yang menyandang status level 4 dan level 3 berdasarkan kriteria WHO.

Sejumlah pembatasan diterapkan selama PPKM Darurat. Beberapa di antaranya adalah kerja di rumah 100 persen untuk sektor nonesensial, penutupan pusat perbelanjaan, dan peniadaan kegiatan sosial kemasyarakatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Sebagai informasi, Indonesia telah melaporkan 2.284.084 kasus positif Covid-19 per Minggu (04/07). Sebanyak 295.228 orang masih dalam perawatan, 60.582 orang meninggal dunia, dan 1.928.274 orang dinyatakan sembuh. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek