Ekonomi
Kamis 22 April 2021 22:19
Ketua Umum Serikat UMKM Nusantara Sanusi bersama pegiat sosial Tangerang. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Deklarasi pencalonan M Arsjad Rasjid sebagai calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Periode 2021-2026 disambut baik oleh jajaran Pengurus Pusat Serikat UMKM Nusantara. Sebab, figur seperti Arsjad Rasjid dianggap mampu mengakomodir pelaku UMKM secara inklusif.

Demikian disampaikan Ketua Umum Serikat UMKM Nusantara, Sanusi, pada kesempatan buka puasa bareng alias bukber dengan para pegiat sosial, di bantaran sungai Cisadane, Kota Tangerang, Kamis (22/04) petang.

Sanusi berkata, pihaknya beserta seluruh elemen di Serikat UMKM Nusantara menyatakan dukungannya secara penuh kepada Arsjad Rasjid menahkodai Kadin Indonesia.

“Bahwa terhimpunnya kesamaan Visi dan Misi Serikat UMKM Nusantara dengan Arsjad Rasjid dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia membuat kami menyatakan dukungan pencalonan beliau,” tegas Sanusi.

Menurut dia, bahwa pentingnya pelaku UMKM mendapatkan dukungan Kadin Indonesia dengan Figur pemimpin yang mampu mengayomi keberlangsungan pelaku UMKM dalam kancah pembangunan ekonomi Nasional juga menjadi alasan pencalonan Arsjad Rasjid dan berharap mendapat memimpin Kadin di tanah air.

“Kami melihat bahwa selama menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid berhasil mengkaselerasi kewiraushaan Nasional yang inklusif," kata dia.

"Dan terarah termasuk mengembangkan wirausaha sosial dan pemula, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah,” tegas eks Ketua KPU Kota Tangerang ini.

Terlebih, sambung dia, cita-cita besar Arsjad Rasjid yang tertuang dalam Visi dan Misi sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2021-2026 yakni mewujudkan Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif termasuk memerankan pelaku UMKM dalam pengembangan ekonomi nasional juga menambah keyakinan serikat UMKM Nusantara beliau dapat bergandengan erat saat memimpin Kadin kelak.

“Dukungan terhadap Arsjad Rasjid ini juga tertuang dalam Musyawarah Mufakat Dewan Pimpinan Pusat Serikat UMKM Nusantara yang isinya mendukung penuh Pencalonan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2021-2026,” demikian Sanusi. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek