Pendidikan
Rabu 21 Juli 2021 18:36
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Guna membentuk  pemimpin berkarakter, berintegritas dan berkualitas untuk Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar pelatihan Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah secara daring sekaligus Pembukaan In House Training (IHT) Sekolah Penggerak bagi guru-guru di Kota Tangerang, Rabu (21/07).

Dalam kesempatan ini Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, mengatakan, aset terbesar di Kota Tangerang adalah sumber daya manusia, untuk itu para Kepala Sekolah harus benar-benar mampu memimpin semua proses pendidikan di masing-masing sekolah.

"Penguatan kepemimpin ini bertujuan untuk mempersiapkan anak-anak yang berkarakter untuk masa depan," kata Wali Kota dalam keterangannya.

Selain itu, Wali Kota juga meminta kepada para Kepala Sekolah untuk terus membimbing dan memberi motivasi kepada para guru untuk terus mengedukasikan pentingnya protokol kesehatan terlebih masih di tengah pandemi Covid-19.

"Bapak dan ibu yang hadir di sini terus ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan terutama kepada guru-guru untuk bisa mengedukasikan kepada anak-anak murid," pintanya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di kota berjuluk Kota Ahlaqul Karimah tersebut.
 
"Semoga melalui kegiatan Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah sekaligus kegiatan IHT sekolah penggerak se-Kota Tangerang ini, kita dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tangerang," ujar Kepala Dinas Jamaluddin.
 
Sebagai informasi, kegiatan Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah dilaksanakan secara daring dari tanggal 21 hingga tanggal 23 Juli 2021. IHT Sekolah Penggerak bertujuan untuk mendiseminasikan hasil pelatihan komite pembelajaran kepada guru sekolah penggerak. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek