Ekonomi
Senin 19 April 2021 22:48
Gubernur Banten Wahidin Halim. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak kepada seluruh warga Banten untuk tidak melakukan mudik lebaran. Hal tersebut mengingat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Banten.

"Kepada seluruh warga Banten yang saya cintai, larangan mudik dari pemerintah sudah diterbitkan. Tentunya saya mengimbau agar masyarakat Banten tidak memaksakan diri untuk pulang mudik, tentunya dengan pertimbangan kondisi Covid-19 yang masih terus ada di Provinsi Banten," ujar Gubernur Banten di Serang, Senin (19/04).

Orang nomor satu di tanah Jawara Banten ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Provinsi Banten untuk melakukan silaturahmi melalui teknologi.

"Silaturahmi bisa melalui informasi teknologi baik medsos maupun handphone," ujar WH sapaan akrab Gubernur Banten.

Sementara itu, sejumlah perusahaan otobus (PO) di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, mengaku kecewa dengan kebijakan pemerintah yang menerbitkan peraturan larangan mudik pada lebaran 2021 mendatang.

Toni (50), penanggung jawab PO Family Raya  mengatakan ini merupakan pelarangan mudik kedua saat lebaran yang membuat para pengusaha bus harus pasrah.

Menurutnya sudah dua tahun ini pihaknya mengaku mendapatkan penurunan omset yang sangat drastis, bahkan untuk nekat melanggar peraturan tersebut dapat mendapatkan sanksi yang cukup besar.

"Kecewa ya pasti ada, biasanya lebaran dapet duit. Cuma kan kita enggak berani lawan aturan, kata pemerintah begitu ya saya mau ngapain," ujar Toni saat ditemui di Terminal Poris Plawad, Senin (19/04).

Ia juga mengaku para penumpangnya dengan tujuan Padang, Sumatera Barat biasanya mudik usai lebaran, lantaran diyakini merupakan hari baik untuk menikah.

"Pada nyari yang belakangan, kebanyakan orang pulang mau nikah. Kalau orang Padang, habis lebaran itu hari yang baik untuk menikah," jelas dia sembari menambahkan sampai saat ini belum ada penaikan harga tiket. (MUH/MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek