Politik
Minggu 01 September 2019 15:52
Aleg PKS Se-Banten siap buktikan janji dan komitmenya sebagai wakil rakyat. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

SERANG - Proses Pemilu 2019 usai sudah digelar. Sementara itu puluhan kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Banten telah mendapatkan amanah dari rakyat, yakni menjadi wakil-wakil rakyat alias DPRD baik tingkat Kota maupun Kabupaten pada proses pemilihan umum 19 April lalu itu.

Sekretaris Umum DPW PKS Banten Gembong Sumedi, mengatakan menjadi wakil rakyat adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan saja pada negara tetapi di akhirat kelak.

“Atas dasar kesadaran inilah maka para anggota DPRD PKS se-Banten akan bekerja sungguh–sungguh untuk merawat amanah ini dengan implentasi yang bisa dilihat rakyat,” kata Gembong.

Oleh karena itu, lanjut dia, para anggota dewan PKS ini akan tetap bersama rakyat dan menunaikan janji-janjinya. Demikian disampaikan Gembong pada saat agenda Konsolidasi dan Pembekalan Anggota DPRD Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Banten dari Partai Keadilan Sejahtera, akhir pekan ini, di Kota Serang.

“Para anggota dewan ini PKS juga komitmen untuk tetap peduli terhadap nasib rakyat dengan cara memperjuangkannya melalui parlemen sebagai sesuai dengan tugas  dan fungsi anggota dewan,” tambah Gembong.

BACA JUGA: DPD PKS Tangerang Rotasi Pengurus

Hal senada disampakan Wakil Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, anggota DPRD PKS pun diminta untuk selalu komimen dalam mencegah dan menghindarkan diri dari perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme serta pelanggaran hukum lainnya.

“Serta tidak menyalahgunakan jabatan atau wewenang yang diamanahkan oleh partai dan atau negara sebagai sarana untuk memperkaya diri, kelompok dan atau orang lain,” pinta dia.

Dan yang terpenting lagi, sambung Sanuji, aleg (Anggota Legislatif -red) PKS agar terus berupaya menempa diri sehingga mampu menjalankan tugas seoptimal mungkin dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat [DPRD].

Pada agenda ini juga dituangkan Pakta Integritas yang ditandangani oleh seluruh anggota dewan [DPRD] asal PKS, baik Kota, Kabupaten maupun tingkat Provinsi. Sebagai bentuk komitmen menjadi wakil-wakil rakyat.

Sementara Sekretaris MPW PKS Banten Najib Hamas mengatakan, selama 2 hari PKS Banten sengaja mengumpulkan kader yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten, Kota Se-Banten agar mereka lebih siap dalam menjalanakan amanahnya sebagai wakil rakyat.

"Semoga dengan pembekalan ini kader-kader PKS yang menjadi anggota dewan lebih siap untuk menjalankan amanahnya sebagai wakil rakyat dengan baik, bekerja lebih optimal dan profesional,” harap Najib. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek