Politik
Kamis 26 Desember 2019 22:32
Bupati Serang Ratu Chasanah melantik kades terpilih hasil Pilkades serentak. (FOTO: Istimewa)
\"Share

SERANG - Sebanyak 150 kepala desa terpilih di Kabupaten Serang dilantik Bupati Ratu Tatu Chasanah, Kamis (26/12) di lapangan Tennis Indoor Setda Kabupaten Serang.

Bupati Tatu menyampaikan bahwa seluruh kades terpilih diberikan waktu selama tiga bulan setelah dilantik untuk segera membuat rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) yang  harus dilakukan secara bersama. 

“Waktu tiga bulan ditunggu, karena untuk pembangunan desa dasarnya dari RPJMDes. Jadi setelah kades terpilih pembangunan di desa bisa berjalan lancar,” ujar politikus Golkar ini.

Pada kesempatan ini ia juga memberikan pesan kepada para Kades, salah satunya ia minta para kepala desa untuk secepatnya melakukan konsolidasi bersama dengan seluruh elemen di masyarakat.  

BACA JUGA: Rekening Kasino, Presiden: Kepala Daerah Enggak Bener

“Pilkades telah dilaksanakan, saya minta masyarakat yang terbelah agar segera disatukan kembali. Tidak boleh ada perpecahan karena harus segera membangun desa bersama-sama,” kata Bupati Tatu.

Tatu juga mengimbau kepada para kades agar bisa melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak terjebak dalam tindak pidana korupsi dana desa.

“Di Kabupaten Serang ini pengelolaan keuangan desa itu sudah tersistem, jadi kalau para kepala desa patuh, Insya Allah mereka selamat. Tapi ketika mereka menyimpang ada konsuekuensi secara pribadi dan ujungnya ke ranah hukum,” kata dia. 

“Saya berharap tidak terjadi (tersangkut masalah hukum) terhadap 150 kepala desa yang baru dilantik ini,” harap Bupati seusai pelantikan kepada awak media.

Diketahui pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 di Kabupaten Serang ini dilaksanakan pada 3 November lalu. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek