Politik
Senin 30 November 2020 16:23
Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan logo atau lambang baru sebagai semangat baru. (FOTO: Istimewa)
\"Share

BANTENEXPRES - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan logo, mars, dan hymne baru dalam gelaran Musyawarah Nasional (MUNAS) V PKS di Bandung, Jawa Barat, Ahad (29/11).

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu, mengatakan peluncuran logo, mars dan hymne sebagai semangat baru PKS dalam perjalanan berbangsa dan bernegara.

’’Lambang, mars dan hympe baru PKS sudah direncanakan pada kepengurusan sebelumnya. Ini adalah semangat baru PKS, komitmen PKS dekat dan hangat dengan semua kalangan tanpa kecuali,’’ ujar Habib Aboe, sapaan akrabnya, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Anggota Komisi III DPR RI itu menyebutkan bentuk bulat yang ada dalam logo PKS menggambarkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, persatuan, dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat di bumi Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

’’Bulan sabit melambangkan dimensi waktu, keserasian, keindahan, pencerahan, keluhuran Islam untuk menjaga keseimbangan, kesinambungan sejarah, kejayaan dan kelangsungan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,’’ ungkapnya.

Simbol untaian 17 butir padi pada tangkai tegak lurus, kata Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu, melambangkan adil, ukhuwah, istikamah, berani, disiplin dalam menjalankan tugas, serta tegas dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan.

’’Warna oranye adalah warna baru. Melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimistis dan semangat muda,’’ ujar dia.

Aboe Bakar menambahkan bahwa warna putih melambangkan bersih, suci, tulus, ikhlas dan mulia, sementara warna hitam melambangkan kemauan keras, disiplin, kekuatan, ketegasan, berwibawa, kepastian, aspiratif dan perlindungan.

Pada MUNAS V kali ini PKS juga mengumumkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Periode 2020-2025. Ada beberapa nama baru yang menjadi bagian dari pengurus DPP PKS.

Berikut Daftar Dewan Pimpinan Pusat PKS Periode 2020-202:

Ketua Majelis Syura PKS: Salim Segaf Aljufri
Wakil Ketua Majelis Syura: Hidayat Nurwahid, Sohibul Iman, Ahmad Heryawan, Suharna Suryapranata.
Sekretaris Jenderal Majelis Syura: Untung Wahyono

Presiden PKS: Ahmad Syaikhu
Sekjen PKS: Aboe Bakar Al Habsyi
Bendahara Umum: Mahfudz Abdurahman

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat: Suswono
Ketua Dewan Syariah: Surahman Hidayat
Ketua Bidang Kepemudaan PKS: Gamal Albinsaid
Wakil ketua: Yanuar Arif Wibowo

Sekretaris: Umar Salim
Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial: Netty Prasetyani
Wakil ketua: Naharu Surur
Sekretaris: Paramitha Masayu.

Ketua bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Hidup PKS: Mardani Ali Sera
Wakil ketua: Marsudi Budi Utomo
Sekretaris: Haldi Ruzridan Pandjaitan.

Diolah dari berbagai sumber

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek