Olahraga
Kamis 01 April 2021 14:07
Raffi Ahmad melaunching RANS Cilegon FC, di Jakarta, Rabu (31/03). (FOTO: Istimewa)
\"Share

BANTENEXPRES - Artis muda yang tengah naik daun Raffi Ahmad, mengakuisisi Cilegon United FC sudah menjadi kenyataan. Kini klub Liga 2 itu dibeli dan berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.

Dalam rilisnya, Cilegon United FC dinyatakan resmi diakuisisi oleh Rans Entertainment bersama Prestige Motorcars, per 31 Maret 2021. RANS Entertainment adalah perusahaan milik Raffi bersama istrinya, Nagita Slavina.

Sedangkan Prestige Motorcars adalah perusahaan dealer supercar asal Jakarta Utara. Raffi Ahmad juga punya hubungan dengan perusahaan itu karena menggemari supercar.

Cilegon United nantinya akan membentuk Akademi Sekolah Sepak Bola (SSB) Harapan di bawah naungan RANS Academy di masa yang akan datang. Raffi dan Prestige Motors dalam keterangannya menyatakan bahwa Cilegon United punya potensi bisnis yang bisa dikembangkan.

"Ketika pihak dari Cilegon United FC memberi penawaran kepada RANS untuk membantu dan bekerjasama membesarkan nama tim, saya sebagai pecinta olahraga tertarik dan punya keinginan untuk membesarkan nama sepak bola Indonesia," kata Raffi di Jakarta, Rabu (31/03).

Rencananya, RANS Cilegon FC akan berkandang di Stadion PTIK, Jakarta Utara. Sementara eks pemain Persita Tangerang yang baru cabut, Hamka Hamzah ditunjuk sebagai manajer klub.

"Saya ditunjuk sebagai manajer dan saya punya tanggung jawab besar. Visi misi Rans Cilegon ingin memajukan sepakbola Indonesia," ujar Hamka Hamzah.

"Tergantung Hamka, kalau mau main tergantung kondisinya, tapi kalau Liga 2 masih bisa lah. Kalau rajin pasti main, tapi kalau kurang bugar ya duduk sebagai manajer," tambah pelatih RANS Cilegon Bambang Nurdiansyah soal peluang main Hamka Hamzah.

Adapun nilai investasi Rans dan Prestige diklaim mencapai ratusan miliar rupiah. Dana besar akan digunakan untuk mengembangkan bisnis RANS Cilegon, termasuk membangun akademi sepakbola hingga Sekolah Sepakbola (SSB) klub.

Semua itu dilakukan RANS dan Prestige dalam upayanya mengembangkan sepakbola Indonesia. Promosi ke Liga 1 menjadi salah satu targetnya.

"Itu sebenarnya rahasia dapur, tapi nilai investasinya Rp 300 miliar. Itu total ya, sekalian untuk infrastruktur penunjang. Akan ada 10 lapangan di seluruh Indonesia, untuk mencari bibit bibit baru," kata Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim.

"Kami mau menanamkan infrastruktur sekolah sepakbola dan akademi dan tim yang bisa menyalurkan bakat melalui seleksi yang sudah terakreditasi. Kalau semua sudah baik, otomatis bisa naik ke Liga 1," imbuhnya.

Sebagai informasi, Cilegon United FC sendiri merupakan klub sepakbola kebanggaan warga kota Cilegon, Banten, yang berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia. Cilegon United FC saat ini bersaing di Liga 2 Zona Barat.

Klub sepakbola yang menyandang julukan The Volcano ini berbasis di Stadion Krakatau Steel. Sementara itu, Raffi CS memang sudah mengindikasikan keinginan Rans Entertainment untuk melebarkan sayap bisnisnya dalam bidang sepakbola.

Berikut susunan Manajemen RANS Cilegon FC

Chairman: Raffi Ahmad dan Rudy Salim
Presiden Klub: Roofi Ardian
Dewan Pengawas: Yudhi Apriyanto
Pelatih: Bambang Nurdiansyah
Manajer: Hamka Hamzah

(GUNG/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek