Politik
Jumat 07 Februari 2020 07:05
Bupati Tangerang Zaki Iskandar memberikan keterangan kepada awak media, di Pendopo Kisamaun, Kamis (06/02). (FOTO: Humas)
\"Share

TANGERANG - Rencananya pada Kamis (06/02) kemarin, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dengan Pemkot Tangerang akan melaksanakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Naskah Perjanjian Hibah dan Kesepakatan Bersama terkait aset milik Pemkab Tangerang yang berlokasi di wilayah Kota Tangerang.

Pertemuan kesepakatan bersama kedua belah pihak tersebut yang sedianya dilakukan di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun Kota Tangerang tertunda dikarenakan pihak Pemerintah Kota Tangerang tidak hadir.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, nota kesepakatan yang hari itu sesungguhnya tinggal ditandatangani oleh pihak Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, tetapi pihak Kota Tangerang tidak hadir di pertemuan ini.

"Dengan melibatkan ‘wasit’ yang sudah disepakati bersama, yaitu Ibnu Jandi serta dihadiri oleh pihak BPK Banten dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, kita beritikad baik untuk menyerahkan seluruh aset yang diminta Kota Tangerang, tanpa meminta kompensasi apapun dari pihak Kota Tangerang," terang Bupati Zaki kepada awak media di Pendopo, Kamis (06/02).

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Tangerang: Aset Kabupaten Tangerang Masih Dikekepin

Zaki menjelaskan lebih lanjut, jumlah aset yang akan diserahkan mencapai 56 titik [aset]. Bila ditotal senilai kurang lebih dari Rp. 1 Triliun

"Kesepakatan dan negosiasi sudah dilakukan oleh kedua belah pihak semenjak 6 Desember 2019 hingga pada pertemuan 21 Januari 2020 lalu, dan bersepakat melakukan penandatanganan pada hari ini, tapi Kota Tangerang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas," jelas politikus Golkar ini.

Pada kesempatan ini, Bupati Zaki mengakui kalau Kota Tangerang juga meminta Barang Milik Daerah atau kekayaan daerah yang dipisahkan seperti PDAM TKR yang merupakan permintaan baru dari pihak Kota Tangerang dan tidak masuk dalam negosiasi kedua belah pihak.

"Kita akan serahkan semua aset tersebut, termasuk PDAM TKR, namun berkaitan dengan pelayanan publik, kami [PemkabTangerang] meminta tempo untuk menyerahkannya," tandas Bupati Zaki Iskandar.

Sebagai informasi, beberapa aset milik Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berdiri di Kota Tangerang, antara lain Stadion Benteng, Pemda Lama, PDAM TKR, Alun-Alun, RSUD Kabupaten Tangerang. (DIR/EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek