Politik
Sabtu 18 Januari 2020 11:22
Gatot Wibowo Ketua DPRD Kota Tangerang. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang bersama sayap partai Baitul Muslimin menggelar acara Tabligh Akbar Doa Untuk Negeri, masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan Ke-47, di GOR Kota Tangerang, Jumat (17/01) malam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo, kepada awak media menjelaskan kegiatan dinisiasi oleh sayap partai, menurutnya acara ini berbeda dari perhelatan HUT PDI Perjaungan dari tahun sebelumnya.

“Kita melakukan kegiatan tablig akbar ini berbeda, di pelopori sayap partai baitul muslimin. Agar kita bisa membuat suasana keagamaan, sekaligus acara ini menegaskan, antara kelompok Islam dan kelompok nasionalis itu kita sejalan beriringan, baik dalam proses kemerdekaan Indonesia dan mempertahankan serta menjaga kemerdekaan Indonesia,” terang Gatot disela acara.

Gatot Wibowo yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang mengatakan, karena sejarah bangsa kalau dilihat kebelakang tidak bisa dipisahkan antara kelompok agama dan kelompok nasionalis, yang waktu itu diwakili oleh Marhaeni hari ini menjadi PDI Perjuangan.

“Dan mudah-mudahan kebersamaan ini kita bisa jaga terus, untuk persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Bowo.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Tangerang Akan Libatkan Masyarakat Buat Perda

Diketahui Hari Ulang Tahun partai besutan Megawati Soekarnoputeri Ke-47 tahun ini, juga berdekatan dengan HUT Kota Tangerang yang Ke-27, jatuh pada 28 Februari 2020 mendatang.

Bowo pun berharap Hari Jadi Kota Tangerang dapat membuat Kota Tangerang semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera.

“Semoga Kota Tangerang semakin maju rakyatnya semakin sejahtera. Dan beberapa persoalan yang belum selesai dengan berdirinya Kota Tangerang juga segera selesai. Seperti persoalan aset Kabupaten Tangerang yang masih dikekepin, yang masih belum,” ungkap Bowo.

“Mudah-mudahan di HUT Kota Tangerang yang ke 27 persoalan aset bisa cerah,” sambung dia.

Menurutnya ada beberapa aset yang belum terselesaikan, karena memang semangat pemekaran itu semangat untuk memajukan wilayah, dalam percepatan pembanguan ekonomi di wilayah pemekaran tersebut.

Seperti diketahui, masih ada beberapa aset milik Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berdiri di Kota Tangerang, antara lain Stadion Benteng, Pemda Lama, PDAM TKR, Alun-Alun, RSUD Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Tabligh Akbar Sepi Ribka Tjiptaning Semprot PDIP Kota Tangerang

Sementara itu, ketika ditanya awak media posisi PDI Perjuangan Kota Tangerang dengan Pemerintah Kota Tangerang, Bowo menegaskan PDI Perjuangan akan menjadi mitra yang kritis.

“Kita akan mengawal kebijakan Pemerintah Kota Tangerang selama kebjakan itu ke rakyat. Baik itu dipembangunan ekonomi, fisik, kesehatan, sosial dan lainnya. Kita akan menjadi mitra yang kritis,” tegas dia.

“Kita siap mengawal jalanya Pemerintah Kota Tangerang sampai dengan selesai dengan baik. Kita akan terus kritis, yang salah kita bilang salah,” kembali Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menegaskan.

Tabligh Akbar menghadirkan penceramah nyentrik, Gus Miftah juga dihadiri beberapa petinggi PDI Perjuangan, antaranya Ribka Tjiptaning, Ananta Wahana, Walikota Arief Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Ketua MUI Kota Tangerang KH Edy Junaedi dan puluhan tamu undangan. (ZIE/EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek