Politik
Minggu 19 April 2020 21:03
Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, mengimbau kepada warga masyarakat Kota Tangerang untuk mentaati pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Di hari kedua pelaksanaan PSBB, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang, mari kita sukseskan dan taati PSBB yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota Tangerang,” kata Gatot Wibowo ditemui awak BantenExpres, di Pinang Kota Tangerang, Ahad (19/04).

Demi mencegah penyebaran dan penularan Coronavirus [Covid-19] di Kota Tangerang, lanjut dia. Selain itu, ia pun mengajak pada warga masyarakat Kota Tangerang agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Juga jaga pola makan kita, agar daya tahan tubuh kita tetap sehat. Tetap dirumah dan jangan lupa tingkatkan keamanan lingkungan kita,” ajak dia.

BACA JUGA: DPRD Kota Tangerang Distribusikan Obat Herbal di Dua RS

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangerang telah memutuskan PSBB melalui Perwal Nomor 17 Tahun 2020, per tanggal 18 April 2020 hingga dua pekan kedepan.

Penetapan ini juga mengacu pada keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia dan Keputusan Gubernur Banten melalui Pergub Banten Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Covid-19, di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan tertanggal 15 April 2020.

“Sekali lagi, saya mengajak kepada warga Kota Tangerang, mari kita berdoa bersama meminta kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah pandemik Covid-19 cepat selesai,” seru dia.

“Dan mudah-mudahan kepada warga Kota Tangerang yang terdampak Covid-19 tetap diberikan kesabaran, kesehatan dan tetap semangat,” pungkas Gatot Wibowo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Sebagai informasi, mengutip data dari infocorona.bantenprov.go.id, per 19 April 2020 hingga pukul 18:00 WIB, malam ini, tercatat kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tangerang sebanyak 108 orang, 17 meninggal, 19 sembuh dan 72 dirawat. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek