Politik
Selasa 03 September 2019 10:29
Gatot Wibowo disematkan pin anggota DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2019-2024. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Tangerang terpilih resmi dilantik dan diambil sumpah jabatanya, pada Senin (02/09) di ruang rapat paripurna gedung DPRD Kota Tangerang.

Diketahui PDI Perjuangan meraih kursi terbanyak di DPRD Kota Tangerang hasil Pemilu 2019. Partai besutan Megawati ini meraih 10 kursi dan berhak mendapatkan jatah kursi alias ketua dewan.

Kemudian partai Gerindra (8 kursi), Golkar dan PKS masing-masing 6 kursi dan berhak mendapat jatah kursi wakil pimpinan di DPRD Kota Tangerang yang masih didominasi wajah-wajah lama ini.

Sebagai informasi, Ketua DPRD Kota Tangerang pada periode 2014-2019 juga diisi Ketuanya dari PDI Perjuangan karena sebagai partai pemenang selain suara [kursi] terbanyak.

Pada pelantikan DPRD Kota Tangerang untuk masa jabatan 2019-2024 ini, kursi pimpinan/ketua DPRD diberikan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang yakni Gatot Wibowo, sementara.

Gatot Wibowo menggantikan pendahulunya Suparmi yang sama-sama berasal dari parti moncong putih. Sedang untuk wakil pimpinan ditunjuk dari partai Gerindra Turidi Susanto.

BACA JUGA: Walikota Tangerang Ajak Dewan Baru Untuk Bersinergi

Diketahui terdapat 28 anggota DPRD Kota Tangerang yang dilantik merupakan petahana dan sedangkan 22 lainnya adalah anggota baru.

Satu dari 22 anggota yang baru tersebut bernama Dwiki Ramadhan usungan Partai Amanah Nasional (PAN) yang masih berusia 22 tahun.

Seusai pelantikan Gatot Wibowo menjelaskan kepada awak media, DPRD untuk periode 2019-2024 kali ini akan melanjutkan pekerjaan rumah atau persoalan yang belum dituntaskan oleh kepengurusan periode sebelumnya.

“Yah mungkin masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan kita akan segera meneruskan,” kata dia.

"Kami secepatnya akan kordinasi dan rapat karena kita harus segera mengantarkan pimpinan definitif agar agenda-agenda yang lain tidak terkendala," tambah Gatot.

Menurut berbagai pewarta yang bertugas di Pusat Pemeritahan Kota Tangerang dan gedung dewan, diyakini Gatot Wibowo bakal pimpin Ketua DPRD Kota Tangerang untuk lima tahun kedepan.

Gatot Wibowo diketahui pernah menjadi anggota DPRD Kota Tangerang periode 2009-2014 dan sempat 'melamar' menjadi anggota DPRD Provinsi Banten pada 2014-2019 namun gagal. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek