Olahraga
Selasa 10 September 2019 21:07
Presiden club Rully Iskandar memotong tumpeng di HUT Persita Tangerang yang Ke-66 Tahun. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Pendekar Cisadane julukan club Persita Tangerang kebanggaan masyarakat Tangerang genap berusia 66 tahun [1953-2019]. Anniversary Persita pun dirayakan dengan penuh harapan besar dan doa oleh para pengurusnya, Selasa (10/09) di Gading Serpong.

Dari tokoh-tokoh senior hingga manajemen club Persita Tangerang berharap dan berdoa yang terbaik untuk Pendekar Cisadane. Persita dapat masuk Liga I Indonesia pada tahun 2019 ini.

Presiden Club Persita Tangerang, Rully Zulfikar kepada BantenExpres disela acara yang berbahagia itu mengungkap harapan besar tersebut.

“Harapan kita kedepan adalah, kita dapat bermain di liga satu Indonesia, liga utama lagi. Kedua kita sudah mempersiapkan infrastruktur untuk menuju club profesional,” tegas Rully still yakin.

Harapan tersebut tak lain karena, menurunya Persita Tangerang yang dahulu kala menjadi langganan liga utama persepakbolaan tanah air, tapi kini Persita menjadi penghuni di kompetisi Liga II Indonesia.

“Kita sudah capek di liga dua. Kita sempat di tahun 2013/2014 masuk liga satu, terus kita degradasi lagi. Dan kita mulai lagi di tahun 2016 sampai sekarang, 2019 ini sudah cukuplah,” ujar dia.

BACA JUGA: Liga 2 Indonesia, Persita Tangerang Tak Gentar Hadapi Tim dari Jawa

Rully optimis tahun ini Pendekar Cisadane masuk liga satu. Saat ini Persita digawangi coach eks pemain Timnas Indonesia Widodo Cahyo Putro dan legenda Persita Ilham Jaya Kesuma.

“Dengan materi yang ada pelatih yang bagus semua. Mudah-mudahan tahun ini Pendekar Cisadane keluar dari liga dua. Kesempatan kita masih sangat sangat besar untuk menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Sejarah Persita Tangerang pada tahun 90-an, masuk dalam langganan kompetisi  liga utama sepakbola di tanah air. Mulai dari Liga Kansas, Liga Dunhil Liga Mandiri dan lain-lain. Dengan semangat di ulang tahun 66 ini, Persita Tangerang menuju “Grab The Glory”.

“Kita sudah punya rumah [stadion] yang bagus. Terima kasih pak Bupati terima kasih Pemda Kabupaten Tangerang yang sudah menyiapkan rumah dan kita bertanggungjawab untuk merawat rumah ini, supaya kita menuju liga satu. Kepada para senior mohon doanya agar kita tahun ini tercapai cita-citanya menuju liga satu,” tandas Rully.

Sebagai informasi, saat ini Persita Tangerang berada diposisi 5 klasemen sementara putaran Liga II Indonesia untuk wilayah barat dengan 25 point. Pekan depan Pendekar Cisadane akan melakoni kandang meladeni Laskar Wong Kito alias Sriwijaya FC. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek