Ekonomi
Kamis 04 Juni 2020 10:46
Saipul Basri saat orasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Wabah pandemik Covid-19 selain memporak-porandakan perekonomian masyarakat juga menyisakan persoalan penyaluraan bantuan sosial alias bansos di berbagai daerah, yang kerap menuai masalah.

Penyaluran bansos yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, provinsi hingga kota/kabupaten, baik bantuan langsung tunai (BLT) maupun paket sembako ini masih belum tuntas dan dikeluhkan warga terutama mereka yang hingga kini belum menerima sama sekali.

Sementara itu, Sekretaris Patriot Nasional (Patron) Kota Tangerang, Saipul Basri juga mengecam bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Kota Tangerang yang ia nilai sampai saat ini belum tersalurkan dengan maksimal kepada warga.

Ia pun menyarankan kepada Pemkot Tangerang agar tidak memberikan harapan palsu alias PHP kepada warga masyarakat. Dimana warga saat ini tengah kesusahan ditengah wabah corona.

BACA JUGA: TPA Cipeucang Runtuh, Aktivis Akan Laporkan Ke Mabes Polri dan KPK

“Pemkot Tangerang jangan bicara besar kepada masyarakat dan jangan hanya memberikan harapan palsu,” cetus Marsel-sapaan akrabnya kepada wartawan di Tangerang, Kamis (04/06).

Pihaknya juga mendesak agar Pemkot Tangerang segera menyalurkan BLT dari hasil rasionalisasi anggaran daerah.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang menganggarkan Rp144 miliar untuk jaring pengaman sosial (JPS) dari total anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp241 miliar.

“Kami banyak mendapat laporan dari warga yang menyampaikan hingg saat ini sama sekali belum menerima bantuan dari pemerintah Kota Tangerang, ” akunya.

“Adapun dari kemarin yang terlihat bansos berupa paket sembako dari pemerintah pusat. Lantas kemana uang Covid-19 Kota Tangerang itu?” tanya Marsel heran.

Sebelumnya, Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menegaskan akan mengawal anggaran-anggaran Bansos di daerah.

"Salah satu yang jadi konsern pencegahan saat ini memang bansos tersebut," kata dia menjawab pertanyaan awak media BantenExpres, beberapa waktu lalu melalui akun Twitternya. (EDY/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek