Ekonomi
Minggu 03 Mei 2020 22:31
Pengurus lingkungan di RW09 Kelurahan/Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang salurkan 1000 paket sembako. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG – Sekira 1000 paket sembako dibagikan secara door to door di empat RT wilayah RW09, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang kepada warga yang terdampak Coronavirus alias Covid-19, Ahad (03/05).

Paket sembako terdiri dari, beras, mi instan dan minyak goreng ini terkumpul hasil swadaya masyarakat dan beberapa donatur/perusahaan diwilayah Rukun Warga [RW-09].

Ketua RW09 Ahmad Yani menjelaskan, para pengurus lingkungan mulai dari RT01 hingga RT04 mengumpulkan sumbangan dari warga dan di distribusikan lagi kepada warga.

“Ini sebenarnya hasil dari arahan Pak Wali Kota, terkait penanggulangan Covid-19, salah satunya pengadaan lumbung pangan. Warga masyarakat disini sangat antusias peduli, responya tinggi. Alhamdulillah hari ini terlaksana,” jelas Yani kepada BantenExpres, di kediamanya.

Ia menegaskan pembagian sembako tersebut menyasar semua warga masyarakat di empat RT yang terdampak Covid-19, tanpa membeda-bedakan warga.

BACA JUGA: Sebagian Warga Tangerang Sudah Terima BLT Corona

“Kita dari pengurus lingkungan tidak membeda-bedakan siapa penerima bantuan sembako. Tidak pendatang, tidak pribumi, semua kita sasar rata, agar semua warga merasakanya,” kata dia.

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan sembako kepada warga dilingkungan RW09 dapat meringankan beban terlebih pada bulan puasa ini, meski bantuan tidak seberapa besar.

“Mudah-mudahan warga sekitar di empat RT ini dapat terbantu. Terutama mereka yang benar-benar terdampak Corona. Seperti mereka yang terkena PHK dan beberapa warga kita yang menjadi ojol dan tinggal di kontrakan,” ujarnya.

Yani menambahkan, adanya program sosial peduli lingkungan, dari warga untuk warga [swadaya] dapat berlanjut kedepanya, tidak hanya ditengah wabah pandemi Corona.

“Harapan kita adanya kepedulian lingkungan ini akan terus berlanjut dikemudian hari, tidak sebatas di wabah pandemik Corona. Karena kenapa, kan kita tidak tahu kedepanya seperti apa, jangan sampai ada warga kita yang kelaparan dan sebagainya,” tegasnya.

BACA JUGA: Covid-19 Banten 48 Meninggal, PSBB Diperpanjang

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah Kota Tangerang agar secepatnya menyalurkan bantuan-bantuan sosial yang sudah diprogramkan pemerintah.

“Kita minta kepada pemerintah, agar secepatnya bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat itu segera dicairkan disalurkan, agar kemudian warga tidak lagi resah dan bertanya tanya, kapan sih turunya,” tandas Yani.

Sementara Ketua RT-01, Yudi mengatakan, adanya bantuan sosial (sembako) dari pengurus lingkungan kepada warga diwilayah RW04 dapat bermanfaat.

“Alhamdulillah, kita pengurus lingkungan bersama elemen masyarakat di RW09 dapat berpartisipasi kepada warga yang terdampak Corona. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” kata Yudi. (ZIE/DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek