Olahraga
Senin 23 Maret 2020 22:07
Bupati Zaki Iskandar ikut me-launching Tim & Jersey Persita Tangerang Liga I beberapa waktu lalu. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

BANTENEXPRES - Wabah virus corona [covid-19) membawa dampak yang sangat dahsyat luar biasa melintasi berbagai sektor dan lini. Ekonomi, sosial, budaya, politik, agama, hingga ke dunia olah raga.

Virus yang kini ditetapkan WHO sebagai pendemik global karena menyerang berbagai negara di belahan dunia. Hingga Indonesia pun dibuatnya tak berdaya--kewalahan menghadapai serangan virus mematikan, corona.

Tak tanggung pucuk sepakbola nasional, yakni PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga memutuskan--menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang baru saja bergulir tak kurang dari tiga pekan, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan itu berdasar SK bernomor 1038/UDN/606/III-2020, diambil sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia terkait penyebaran wabah coronavirus alias Covid-19.

Sementara itu, klub Persita Tangerang pun terkena imbasnya. Namun, Persita tidak lantas berputus asa dan hilang semangat oleh serangan hebat corona tersebut.

BACA JUGA: 8 Tahun Jadi Tim Musafir, Ini Target Persita Tangerang di Liga 1

Melalui akun resmi Official Persita Tangerang di Instagramnya, menyerukan sekaligus mengajak publik wabil khsusus fans Pendekar Cisadane untuk menjaga jarak [social distancing], serta mengimbau agar tidak panik.

“Kondisi memang sedang tidak bersahabat. Penyebaran virus covid-19 semakin marak. Tapi ini tidak akan terjadi selamanya. Satu hari, pasti semua ada akhirnya,” bunyi Official Persita Tangerang di Instagramnya, Senin (23/03).

“Pasti kita bisa melewati ini semua bersama-sama. Dimulai dari diri kita masing-masing. Jaga kebersihan, rajin mencuci tangan, jaga jarak dengan orang lain, periksakan diri jika ada indikasi. Virus ini bisa kita kalahkan bersama!,” seru Pendekar Cisadane.

“Kurangi bepergian jika tidak diperlukan. Lebih baik #dirumahaja agar kita bisa membatasi penyebaran virus ini. Jangan panik berlebihan, tapi tentu harus tetap waspada. Yakinlah, kita pasti bisa lewati ini semua bersama. Tetap sehat, kawan!,” ajak Persita.

BACA JUGA: 4 Warga Tangerang Sudah Jadi Korban, Jangan Anggap Enteng Corona!

Masih di akun Official Persita, Pendekar Cisadane julukan tim kebanggaan masyarakat Tangerang ini juga memutuskan untuk menunda latihan skuad timnya hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

"Ini sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19, khususnya di area Tangerang. Jadi untuk sementara program latihan kami tunda dan kami mengimbau seluruh pemain tetap menjaga kesehatan dan melakukan program latihan mandiri di rumah masing-masing," kata Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, jaga jarak dan #dirumahaja ya Persita Fans! Semoga kita selalu dilindungi Yang Kuasa dan selalu diberikan kesehatan,” demikian imbau Persita Tangerang.

Sekilas informasi, klub sepakbola Persita Tangerang baru saja mencicipi manisnya gelaran kompetisi Liga I musim 2020, setelah hampir 10 tahun lamanya menjadi tim musafir sebagai penghuni Liga 2 Indonesia. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek