Lapsus
Minggu 22 Maret 2020 09:03
Ilustrasi | Cegah corona petugas masjid Al-Azhom Tangerang periksa para jamaah sebelum sholat. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGSEL - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memastikan korban meninggal akibat virus corona (covid-19) bertambah menjadi dua orang. Korban meninggal di Tangsel total menjadi empat orang pada Sabtu (21/03) sore.

"Kami ingin sampaikan untuk warga yang meninggal akibat virus corona per hari ini bertambah dua orang lagi sehingga totalnya menjadi empat orang," kata juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangsel, Tulus Muladiyono, Sabtu (21/03).

Menurut Tulus, dua warga yang baru dinyatakan meninggal tersebut merupakan warga Pondok Aren dan Ciputat. “Jadi untuk total yang meninggal dua warga Pondok Aren, satu warga Ciputat, dan satu lagi warga Ciputat Timur,” jelas dia dikutip laman Republikaonline.

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang Keluarkan Edaran Cegah Corona, Masyarakat Diminta Doa Bersama

Tulus menjelaskan, untuk status dalam pemantauan (ODP) tercatat ada 115 orang. Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 56 orang. Kemudian yang dinyatakan positif dan sedang dirawat ada empat orang.

Sejauh ini Pemerintah Kota Tangsel telah melakukan beberapa langkah dalam penanganan kasus yang menggemparkan publik dunia ini. Mulai dari pembatasan kegiatan keramaian dan juga imbauan kepada warga untuk tetap di dalam rumah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangerang dr Liza Puspadewi membenarkan bila ada satu warga Kota Tangerang yang meninggal dunia karena Covid-19.

"Iya, satu orang yang meninggal dunia adalah warga Kecamatan Ciledug," ungkap Liza pada wartawan, Sabtu (21/03).

BACA JUGA: Jaga Aman, Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Dibatasi

Masih ada empat orang yang positif Covid-19 lainnya yang masih menjalani perawatan intensif. Mereka berasal dari Kecamatan Pinang satu orang dan tiga orang lainnya dari Kecamatan Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang menghadapi wabah virus corona.

"Ini semua musibah, artinya masyarakat nggak perlu panik, karena selama ditangani kita belajar dari orang-orang yang sudah sembuh mereka menyampaikan bahwa selama ditangani dengan baik dan ikuti anjuran kami pemerintah, insya Allah aman," ujar dia kepada awak media. (TON/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek