Lapsus
Kamis 19 Maret 2020 19:47
Anggota DPRD Kota Tangerang rapat dengan menggunakan masker, Kamis (19/03). (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG - Tak seperti biasanya, rapat paripurna DPRD Kota Tangerang kali ini sedikit berbeda, pada Kamis (19/03) nampak tamu undangan terlihat sedikit, hanya sejumlah anggota dewan di Ruang Paripurna dan beberapa Kepala OPD. 

Rapat Paripurna dalam agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota 2019, diselenggarakan secara terbatas demi menghindari penyebaran wabah corona virus.

Sementara camat, lurah, kepala bidang dan sejumlah perangkat kerja lainnya, menghadiri Paripurna melalui tayangan streaming yang disajikan Diskominfo. Begitu juga dengan para dewan yang berhalangan hadir hari ini. 

“Hal ini dilakukan untuk menjaga semua tamu tetap aman dan sehat. Mereka yang hadir saat ini pun kami terapkan standar kesehatan, mulai dari menyediakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh,” jelas Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo.

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang Keluarkan Edaran Cegah Corona, Masyarakat Diminta Doa Bersama

Selain itu, menurut Gatot Wibowo, melalui tayangan streaming diharapkan segala informasi yang harus diketahui oleh semua stakeholder dapat tersampaikan dengan baik.

“Sehingga, kita harapkan semua dapat berjalan sebagaimana seharusnya,” ujar Gatot Wibowo dalam siaran persnya. 

Ia pun menuturkan, paripurna berlangsung secara singkat. Selanjutnya, empat Komisi yang ada akan melakukan pembahasan secara terbatas dengan teknis yang sangat diperhitungkan.

Dalam kondisi saat ini, ia pun mengimbau para anggota dewan untuk fokus pembahasan tanpa melakukan studi banding hingga kondisi aman. 

“Lebih lanjutnya akan dipertimbangkan sesuai kondisi dan situasi Indonesia khususnya Kota Tangerang ke depan. Semoga situasi ini cepat berakhir dan semua bisa berjalan sesuai seperti sediakala,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA: Corona Menyebar, DPRD Kota Tangerang Akan Tetap Lakukan Kunker

Sebelumnya juga, pada Rabu (18/03) seusai rapat terbatas di ruang Banmus DPRD Kota Tangerang terkait edaran pemerintah, antaranya terkait isu coronavirus, Gatot Wibowo kepada awak media menegaskan akan mengevaluasi kegiatan para anggota dewan.

“Kita akan evaluasi kegiatan. Juga kita akan diskusi dengan Pak Wali Kota terkait teleconverence,” ucap Gatot.

Sebagai informasi, merebaknya wabah virus corona membuat Gedung DPRD Kota Tangerang memberlakukan standar pencegahan Covid 19, setiap orang atau tamu yang masuk satu persatu dicek suhu tubuhnya dan harus membersihkan tangan alias hand sanitizer. (EDY/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek