Lapsus
Sabtu 14 Maret 2020 21:16
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (FOTO: Dok BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengeluarkan surat edaran mengenai antisipasi penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Surat edaran nomor 451/1064-Kesra/2020 tersebut ditunjukan kepada Kepala OPD, Camat dan Lurah, Tokoh Agama dan Masyarakat, Pimpinan Rumah Sakit, Sekolah, Lembaga Organisasi dan Perusahaan se Kota Tangerang.

Dalam surat edaran, Wali Kota mengungkapkan bahwa mengantisipasi penyebaran virus corona yang semakin masif, Pemkot Tangerang sudah berupaya maksimal dalam mencegah virus mematikan itu masuk ke wilayah Kota Tangerang.

Oleh karena itu, Pemkot mengajak dan menghimbau semua pihak untuk melakukan doa bersama di kecamatan, kelurahan, tempat/rumah ibadah dan lembaga masing-masing.

BACA JUGA: Corona Menyebar, DPRD Kota Tangerang Akan Tetap Lakukan Kunker

Memastikan secara rutin mengirimkan pesan berita dari Pemkot Tangerang melalui aplikasi WhatsApp maupun SMS tentang potensi resiko apabila ditemukan tempat baru yang perlu dihindari atau informasi baru yang perlu diketahui masyarakat.

Kemudian mengajak kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak berpergian ke lokasi yang sudah dinyatakan sebagai tempat terjangkit.

Menginformasikan SOP bagi masyarakat yang merasakan kondisi gejala COVID-19 ataupun melihat seseorang yang memiliki gejala COVID-19 agar langsung hubungi nomor telpon 0822-9997-3322 atau 119 atau 112.

Dan terakhir adalah mengingatkan agar masyarakat tak ikut panic buying, yakni pembelian secara berlebihan karena stok kebutuhan sembako di Kota Tangerang mencukupi.

Sebelumnya, tersebar foto di media sosial mengenai penanganan terhadap pasien yang diduga suspect virus corona di RSUD Kota Tangerang, Jumat (13/03). Hal tersebut terlihat dari petugas yang menggunakan pakaian khusus penanganan virus corona. (ANT)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek