Olahraga
Rabu 13 Mei 2020 23:07
Ratu Tisha bersama Ketum Perserang Pilar Saga. (FOTO: IG-Perserang)
\"Share

BANTENEXPRES - Manajer Perserang Serang, Babay Karnawi, mengakui mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria masuk dalam jajaran direksi klub yang tampil di Liga 2 2020. Dia mengatakan pertemuan antara manajemen Perserang dengan Ratu Tisha terjadi di Serang, Rabu (13/05).

Dalam pertemuan tersebut hadir jajaran direksi perusahaan, termasuk Fahmi Hakim dan Pilar Saga yang nantinya menjadi rekan Tisha.

"Pertemuan itu memang direncanakan. Beliau [Ratu Tisha] sekalian pulang juga [ke Banten]. Pertemuan itu intinya Ibu Tisha masuk di jajaran direksi membantu dua lainnya yang sudah ada. Secara lisan sudah, tapi belum ada hitam di atas putih di notaris. Secara administrasi beliau belum tertulis [sebagai direksi]," kata Babay dikutip laman CNNIndonesia.

Babay mengungkapkan Tisha dengan Perserang punya kedekatan. Komunikasi juga telah terbangun dengan baik antara Fahmi Hakim yang merupakan Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Banten dan Tisha ketika menjabat sebagai Sekjen PSSI.

Selain itu, Tisha merupakan putri asli Banten sehingga bergabung dengan Perserang disebut sebagai hal yang lumrah.

"Karena begini, ada orang asli daerah yang punya potensi dan kemampuan lalu kami ajak gabung seharusnya jadi hal wajar," ujar Babay.

BACA JUGA: Persita Tangerang Serukan Lawan Corona, Bisa Kita Kalahkan!

Dalam pertemuan tersebut, kata Babay, Tisha mempresentasikan pengalamannya mengurus sepak bola dihadapan Bupati Serang, jajaran komisaris Perserang, dan pengurus lainnya. Cerita pengalaman itu disebut membawa wawasan baru bagi manajemen Perserang.

Tisha dan manajemen Perserang juga membahas susunan program buat manajemen. Namun, Babay mejelaskan tidak ada pembahasan terkait masalah tunggakan gaji dan pelatih pemain Perserang.

"Harapannya ke depan Perserang bisa lebih baik dan bisa mencapai target lolos ke Liga 1. Dari segi manajerial tim juga bisa lebih baik promosinya," kata dia.

"Buat apa ada orang baru kalau tidak ada perubahan yang lebih baik. Mengurus bola itu tidak mudah, tidak semua orang mampu. Punya uang tapi tidak bisa mengelola, tidak bisa dikembangkan ya susah juga. Menurut kami beliau ahlinya, Indonesia bisa jadi tuan rumah Piala Dunai U-20 kan berkat dia," ungkap Haji Babay-sapaan akrabnya.

Sementara itu, Klub Perserang sendiri telah mengumumkan masuknya Ratu Tisha ke klub di akun media sosial Instagram resminya di @perserang.official.

"Semoga dengan bergabungnya beliau kedalam manajemen Perserang, bisa meningkatkan prestasi dan kejayaan klub dimasa depan. Dan mohon doanya juga, dimana Perserang bisa kembali bangkit dalam kondisi dampak Covid-19 saat ini. Mudah-mudahan sebelum lebaran bisa teratasi mohon doanya semua," ujar Ketum Perserang Pilar Saga Ichsan dalam tautan Instagram tersebut dengan menampilkan foto Pilar, Tisha bersama Bupati Serang dan jajaran.

Meski demikian, dikutip laman Antara Ratu Tisha belum memberikan ketegasan perihal posisinya sebagai komisaris di Perserang. Ketika dikonfirmasi soal keberadaannya di Perserang Tisha menjawab diplomatis.

BACA JUGA: Pemkab Serang Siap Wujudkan Aksi Daerah

"Tadi saya hanya silaturahmi saja ke sana, sekalian ziarah di kampung halaman," ujar perempuan berparas ayu ini.

Seperti diketahui, Ratu Tisha resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Jenderal PSSI, yang didudukinya sejak tahun 2017, pada Senin 13 April.

Selama berkarier di PSSI, perempuan asal Banten itu terlibat dalam pelaksanaan kompetisi usia muda Elite Pro Academy Liga 1 U-16, U-18, U-20 dan Liga 1 Putri. Selain punya andil atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021.

Meskipun sudah mundur dari Sekjen PSSI, ia masih tercatat sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) periode 2019-2023. Ratu Tisha adalah perempuan pertama sepanjang sejarah yang mengampu genggam jabatan tersebut. (GUNG/ZIE)

Diolah dari berbagai sumber

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek