Wawancara
21/05/2011 00:59
\"Share

TANGERANG KOTA - Penceramah kondang nasional Mamah Dedeh, puji keberhasilan Walikota Tangerang H.Wahidin Halim dalam mewujudkan Kota Tangerang yang kondusif, bersih dan nyaman dengan masyarakatnya yang hidup rukun.



"Saya merasa nyaman berada di tengah ibu-ibu dengan kondisi Kota Tangerang yang nyaman," paparnya saat ceramah dihadapan puluhan ribu ibu-ibu pengajian se-Kota Tangerang beberapa waktu lalu di lapangan Palm Botol Kecamatan Pinang Kota Tangerang.



Menurut Mamah Dedeh, kaum perempuan di Kota Tangerang sangat aktif melakukan berbagai kegiatan seperti kegiatan pengajian, sosial dan pembangunan. "Saya salut apa yang telah dicanangkan oleh Walikota Tangerang bahwa ibu-ibu sangat berperan di bidang kesehatan. Aktifnya peran ibu-ibu di kegiatan posyandu dan kader lainnya menunjukan bahwa Pemerintah Kota Tangerang sangat memberikan peluang kepada kaum perempuan untuk berperan aktif membangun kota Tangerang," katanya.



Oleh karena itu ia meminta WH untuk tetap melaksanakan pengajian bulanan ibu-ibu ini, yang dianggapnya cukup penting untuk membangun kesetaraan Gender, karena Islam memberikan porsi kepada kaum perempuan muslimah untuk melakukan aktivitas di berbagai bidang.



Pada kesempatan yang sama WH mengatakan bahwa Kota Tangerang yang multikultural dengan keragaman etnis, budaya dan agama sangat kondusif dan tidak pernah terjadi konflik sehingga kehidupan antar agama di Kota Tangerang sangat aman karena asas saling menghormati dan menghargai antara satu dengan yang lainnya.



"Saya juga sangat menghargai sekali peranan kaum perempuan di Kota Tangerang, karena keberadaan kaum perempuan sangat dibutuhkan dalam pembangunan. terutama untuk melakukan sosialisasi di bidang kesehatan. dan hal itu sudah dilakukan ibu-ibu di posyandu. Prestasi mereka patut dibanggakan, terutama ketika mereka dapat berperan aktif menjadi juru pemantau jentik (Jumantik) sehingga kasus-kasus penyakit demam berdarah di Kota Tangerang sangat minim," paparnya.



"Selain bidang kesehatan dan sosial, peranan perempuan di bidang keagamaan sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kota Tangerang. Aktivitas kaum perempuan di majlis-majlis taklim juga sangat besar dalam mewujudkan Kota Tangerang sebagai Kota Akhlakul Karimah. Bentuk apresiasi Pemkot telah direalisasi dengan pemberian insentif kepada para guru-guru ngaji," ungkapnya ditengah pengajian yang dihadiri tidak kurang darir 20.000 ibu-ibu yang datang dari seluruh penjuru Kota Tangerang. (END)

Berita Terkait

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek