Wawancara
04/08/2011 19:44
\"Share

TANGERANG KOTA – Siapa yang tak kenal dengan sosok Walikota Tangerang, H. Wahidin Halim putra asli kelahiran Pinang Kota Tangerang kelahiran 1954 silam ini. Walikota dibelahan Indonesia yang paling banyak mendapatkan perhargaan di berbagai bidang karena prestasinya. WH sebutan Wahidin Halim saat ini menjadi sosok dan figur harapan semua masyarakat Kota Tangerang untuk memimpin Banten kelak.

 

Wahidin Halim dinilai masyarakat Tangerang merupakan figur pemimpin yang tak ada tandingan di Banten, bayangkan, selama hampir dua periode menjabat Walikota Tangerang banyak prestasi yang ia peroleh. WH adalah seorang pemimpin yang benar-benar disiplin, tegas dan berwibawa. Tentunya masyarakat Kota Tangerang khususnya sangat berharap Banten bisa berubah atas sentuhan halus  tangannya apabila ia (WH) kelak menjadi Gubernur Banten menggantikan posisi Atut Chosiyah.

 

Tanpa disadari Wahidin Halim adalah salah satu rival berat Atut Chosiyah (incumbent) itulah yang menjadi keyakinkan masyarakat Tangerang umumnya masyarakat Banten yang selama ini melihat Banten terpuruk dari tahun ke tahun. Akankah Banten bisa berubah seperti halnya impian masyarkat Banten.

 

“Wahidin Halim seorang pemimpin yang benar-benar patut dibanggakan bagi masyarakat Banten bukan saja masyarakat Tangerang, WH sosok yang tegas dan disiplin bisa membawa perubahan di masyarakat. Kota Tangerang adalah salah satu bukti nyata atas kepemimpinannya,” kata salah satu Kepala Sekolah SDN di Karawaci Kota Tangerang yang tidak mau disebutkan namanya kepada Bantenpost saat berbincang asyik dikediamanya.

 

“Sentuhan-sentuhan tangan dinginnya begitu dihargai hingga ke pusat. Lihat saja torehan prestasi setiap tahun pasti akan di dapatkan Kota Tangerang, keuangan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pembangunan serta sistem birokrasi, Kota Tangeranglah di Banten satu-satunya yang bisa dibanggakan,” katanya.

 

Menurutnya, siapapun pasangan dan apapun partai pengusung WH, tidak akan mengobarkan semangat perubahan yang telah diperjuangankan selama ia memimpin. “Kita tidak perlu melihat siapa pasangannya dan apa partai pengusungnya, WH adalah seorang pemimpin yang bisa dibanggakan, walaupun ia (WH) nantinya tidak akan terpilih menjadi Gubernur Banten, tetapi saya sebagai masyarakat akan selalu bangga dengan perjuangan Beliau. Tidak perlu masyarakat Tangerang dan Banten berkecil hati, karena WH sudah membuktikan prestasi-prestasi dan kerja kerasnya,” ujarnya yakin.

 

Pembangunan-pembangunan di Kota Tangerang adalah salah satu contoh nyata, belum lagi semua kebijakannya yang pro-rakyat sudah dinikmati dan rasakan oleh masyarakat Tangerang. “WH dimata kami benar-benar seorang pemimpin beda dan harapan masa depan semua masyarakat. Kita tidak perlu lagi menyangsikan akan kehebatan gaya kepemimpinanya, tegas dan disipilin adalah salah satu yang perlu kita tauladani bukan saja karena dia seorang walikota, akan tetapi WH adalah seorang Pilot bagi masa depan suatu perubahan,” terangnya.

 

Masih menurutnya, jabatan gubernur tidak pantas untuknya, sejatinya WH menjadi seorang menteri, agar kelak bangsa Indonesia ini makmur dan sejahtera, seperti yang diharapkan semua masyarakat Indonesia. Kepemimpinan WH yang begitu kredibel di mata masyarakat adalah modal utama seorang pemimpin yang benar-benar disukai dan dicintai semua golongan. “WH layak menjadi seorang menteri, jabatan gubernur bukan levelnya,” tuturnya.

 

Walaupun nantinya WH tidak akan menjadi seorang gubernur, tambahnya, mungkin itu takdir yang tidak menginginkannya, akan tetapi mungkin saja skenario  Allah untuk  WH kedepan akan dijadikan seorang yang benar-benar khalifah yaitu menjadi soerang menteri atau bahkan akan menjadi seorang Presiden masa depan Indonesia.

 

“Lanjutkan pengabdianmu pak WH, kami sebagai warga akan tetap mendoakanmu agar menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Allah akan selalu meridhoi orang-orang yang benar-benar pejuang penuh keihklasan. WH adalah Maestro Perubahan. Insya Allah,” pungkasnya. (ZIE/JNA)

Berita Terkait

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek