Ekonomi
Selasa 19 Mei 2020 22:17
Posko dapur umum TNI Polri di Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Pandemik Coronavirus [Covid-19] membuat masyarakat terdampak begitu hebat baik sosial maupun ekonomi, terlebih mereka yang mengandalkan penghasilan tak pasti.

Bantuan silih berganti datang dari berbagai sumber, pemerintah, TNI, Polri, ormas, perusahaan hingga elemen masyarakat lainnya bergotong royong menyalurkan bansos guna meringankan beban warga.

Bantuan tersebut dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya mendirikan posko dapur umum, seperti yang dilakukan TNI, Polri di lingkungan kantor Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang ini.

Posko dapur umum didirkan sejak Minggu (17/05) hingga akhir Mei ini direncakan membuat ribuan nasi bungkus, dengan target 500-600 nasi disetiap harinya yang akan dibagikan ke warga, dimana Pemkot Tangerang ikut menyiapkan logistiknya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Tangerang Imbau Warga Tidak Mudik, Pemkot Diminta Sportif

"Posko dapur umum ini langsung dibawah komando Koramil. Nasi bungkus akan dibagiakan kepada warga yang terdampak Covid-19 setiap hari, jelang buka puasa dan sahur, di lingkungan Kelurahan Uwung Jaya,” terang Mulhi Atoen, koordinator relawan Satgas Covid-19 ditemui BantenExpres dilokasi, kemarin.

Agar pembagian bisa berjalan merata, pihaknya juga telah melakukan pemetaan lokasi mana saja yang patut untuk diberikan bantuan tersebut. Dibantu dengan satgas gugus percepatan Covid, Karang Taruna dan relawan masyarakat sekitar posko.

"Supaya merata, kami lakukan pembagian secara door to door dari rumah ke rumah. Dan ini dapur umum yang kedua setelah kita dirikan juga di Kelurahan Panunggang Barat," ujar dia.

Ia berharap dengan adanya dapur umum itu setidaknya dapat membantu meringankan beban warga yang tengah kesusahan akibat pandemik Corona.

“Terutama warga yang ngontrak dan masyarakat lainnya yang terkena PHK. Mudah-mudahan dapat mengurangi beban mereka terlebih saat bulan puasa ini,” kata dia.

"Kita apresiasi kepada para anggota TNI, Polri, satgas serta para relawan masyarakat lainnya yang sudah bergotong-royong, sehingga posko dapur umum bisa berdiri," demikian Mulhi Atoen. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek