Ekonomi
Jumat 24 April 2020 08:51
ASN Provisi Banten. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan, bahwa bulan ramadhan tahun 2020 ini memiliki makna tersendiri bagi Provinsi Banten, dimana seperti diketahui wabah pandemik Covid-19 tengah melanda di seluruh tanah air.

Oleh karenanya, Gubernur mengajak seluruh masyarakat Banten agar dapat menjadikan bulan penuh berkah ini sebagai momentum membangun solidaritas antar sesama, sehingga mampu saling menguatkan dan melampaui ujian yang saat ini tengah dihadapi dengan baik.

"Dalam suasana keprihatinan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1441 H,” ucap Gubernur dalam siaran persnya, Kamis (24/04) di Serang.

Mudah-mudahan bulan suci Ramadhan ini, akan semakin meningkatkan keimananan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Juga kesabaran kita dengan datangnya musibah corona, Covid-19, sambung Gubernur.

Gubernur juga berharap dengan ibadah  puasa  akan terbangun rasa solidaritas. Saling tolong-menolong dan saling membantu. Salah satunya, melaksanakan dan patuh pada himbauan pemerintah.

BACA JUGA: Warga Tangerang Bakal Terima JPS Rp600, Ini Kategorinya

“Menggunakan masker dan menjaga jarak untuk saling melindungi di antara kita,"ujar mantan Wali Kota Tangerang ini.

Gubernur menambahkan agar semua masyarakat mampu mewujudkan kesalihan sosial serta dijauhkan dari azab Allah SWT.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan para ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Pemprov Banten di samping menjalankan ibadah puasa, ada kewajiban mambayar zakat fitrah termasuk di dalamnya infaq dan shodaqoh.

"Apalagi masyarakat kita mendapatkan ujian luar biasa. Tentunya ASN yang punya panghasilan bisa menyisihkan gajinya untuk zakat, infaq, dan shodaqoh. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi yang berhak menerima," pintanya.

"Semoga kita diberikan kesehatan, kemampuan, dan keikhlasan untuk menyisihkan bantuan untuk yang berhak," demikian Gubernur Banten Wahidin Halim. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek