Lapsus
Selasa 14 Mei 2019 14:09
Ratu Atut Chosiyah bersalaman dengan Wahidin Halim dalam suatu kesempatan. (Dok-BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

BANTENEXPRES – Pemilu serentak 2019 yang digelar 17 April kemarin melahirkan wakil-wakil rakyat baru dan lama [incumbent]. Baik DPRD Kota/Kab, DPRD Provinsi, DPR-RI hingga DPD. Halnya seperti di Provinsi Banten tanah jawara dan para santri ini terjadi kejutan-kejutan menarik.

Semisal untuk caleg DPD, sesuai prediksi masyarakat anak eks Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yakni Andiara Aprilia Hikmat lolos ke Senayan, dengan meraup suara terbanyak dari caleg-caleg DPD lainnya. Ia memperoleh suara 1.187.788, hasil DC1 rapat pleno atau rekapitulasi KPU Banten, Senin (13/05).

Adik kandung Wagub Banten ini sebelumnya menjadi legislator mewakili Banten dari 4 kursi DPD-RI. Kini ia [Andiara] mendapatkan mayoritas suara dibandingkan calon-calon lainya se-Banten. Seperti di Kabupaten Tangerang mendapat 253.169 suara. Selain itu, Andiara meraup 194.091 suara di Kabupaten Serang dan 195.534 suara di Pandeglang.

Lain dengan caleg DPD, caleg untuk DPR-RI asal Banten pun sebenarnya tak memunculkan banyak kejutan. Tapi menariknya, klan Dimyati Natakumusah dan Rizki Aulia Rahman Natakusumah bapak anak ini berasal dari satu dapil, Banten I (Pandeglang dan Lebak) juga dipastikan lolos terpilih melenggang ke Senayan.

Dimyati diketahui caleg incumbent, seusai menjabat Bupati Pandeglang ia kemudian menjadi wakil rakyat [DPR-RI] dari PPP. Hari ini, pada Pemilu 2019 Dimyati maju kembali tapi ‘berganti baju’ dari PPP ke PKS.

Dimyati berhasil memperoleh suara sebanyak 67.150. Sementara, anaknya pun yang disebutkan diatas diprediksi juga lolos menjuju senayan. Rizki Aulia Rahman Natakusumah, caleg asal Demokrat ini memperoleh suara sebanyak 56.123. Lengkap sudah bapak anak ini menjadi wakil rakyat, ditopang lagi isteri Dimyati yang diketahui sebagai Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Klan pejabat atau trah keluarga pejabat di Banten lainnya yang diprediksi lolos ke senayan tak hanya disitu. Setelah ada Andiara Aprilia Hikmat, Dimyati Natakumusah dan Rizki Aulia Rahman Natakusumah, kemudian menyusul Adde Rosi Khoerunnisa (Golkar) yang tak lain adalah isteri dari Wagub Banten-Andika Hazrumy.

Hasil rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU Banten tersebut, Adde Rosi asal dapil Banten I DPR-RI ini meraih suara sebanyak 72. 461. Sebelumnya ia (Adde Rosi) menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten. Masih di klan Ratu Atut, tercatat ada mantan Walikota Serang Tb. Haerul Jaman dari Partai Golkar dengan raihan 76.147 suara juga dipastikan lolos ke DPR-RI.

Juga ada klan Jayabaya yang berhasil lolos ke Senayan dengan mulus, yakni  Hasbi Asyidiki Jayabaya  caleg DPR-RI asal PDIP dari dapil Banten I. Hasbi memperoleh suara sebanyak 40.181. Ia juga diketahui putera mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya dan adik dari Bupati Lebak saat ini, Iti Octavia Jayabaya.

Sementara, dari semua klan pejabat publik Banten yang berhasil pada Pemilu 2019 ini, kejutan datang dari klan Gubernur Banten Wahidin Halim yang belum menunjukan keberuntunganya. Adalah Fadhlin Akbar tak lain anak WH-sebutan Gubernur Banten ini tercatat sebagai caleg DPD dikabarkan tak lolos alias gagal. Pun dengan adik kandung WH-Abdul Syukur yang maju sebagai caleg DPR-RI dapil Banten III juga tidak berhasil melenggang ke Senayan. (ZIE/MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek