Lapsus
Sabtu 30 Mei 2020 09:05
Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar simulasi pembukaan masjid menuju new normal. (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar simulasi pembukaan masjid di tengah pandemi dengan standar protokol kesehatan Covid-19. Acara digelar di Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Jumat (29/05).

Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya melakukan simulasi untuk tempat ibadah terutama masjid yang ada di wilayahnya dan mengajak kepada seluruh alim ulama, Kiyai, Habaib di Kabupaten Tangerang untuk sama-sama mempersiapkan diri tetapi wajib diikuti dengan disiplin tinggi sesuai protokol kesehatan.

"Saya harap acara simulasi ini harus benar-benar dipahami oleh ulama dan para Kiai kita agar masyarakat bisa mengikuti para alim ulama. Jadi tolong benar-benar masyarakat harus disiplin tinggi untuk menuhi semua aturan protokol kesehatan,” pinta Zaki.

BACA JUGA: WH: Jangan Cari Kerja di Banten

“Secapatnya saya akan lapor gubernur. Saya berharap secara bertahap akan mulai dibuka pada 1 Juni ini," kata politisi Golkar ini.

Bupati Zaki menambahkan, sebelum nanti dibuka secara bertahap, masjid dan mushola wajib pada seluruh DKM, Ulama dan Kyai mengetahui kaidah-kaidah tentang cara beribadah yang baru di masjid atau mushola ditengah pandemi saat ini, demi kebaikan bersama.

"Kalau kita tidak mengikuti protokol yang ada, dikhawatirkan masyarakat bisa terkena wabah ini karena keteledoran dan ketidakdisiplinan, tapi kita berusaha agar masyarakat jangan sampai tertular. Itu juga bagian dari perjuangan kita, urusan mati memang di tangan Allah tapi kita wajib berikhtiar," tegas Zaki.

Kenapa yang kita buka masjid dulu bukan mall dan bukan yang lain, lanjut dia, karena ditengah pandemi ini masyarakat diharapkan bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, lebih banyak berdoa dan memohon perlindungan.

BACA JUGA: PSBB Diterapkan, Bupati Zaki Perketat 10 Kecamatan

“Kalau di mall masyarakat bisa berlama-lama di sana, tapi kalau di masjid rata-rata masyarakat hanya 30 menit sampai 1 jam di dalamnya,” ucapnya.

"Saya harap masyarakat ditengah pandemi ini bisa lebih mendekatkan diri dan berdoa agar wabah ini segera usai, dan untuk tempat ibadah lain juga akan segera dilakukan simulasi. Setelah sarana ibadah dibuka, maka yang lain akan ikut dibuka seperti mall dan lainnya, tapi tetap dengan protokol kesehatan," demikian Bupati Tangerang Zaki Iskandar. (EDY/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek