Hukum_Kriminal
Selasa 19 Mei 2020 21:03
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam meriis penipuan parcel. (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG - Satreskrim Polresta Tangerang Kota, membekuk pelaku dugaan penipuan bingkisan atau parsel jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tersangka GA dibantu oleh 7 rekannya. Keuntungan yang diperoleh tersangka mencapai miliaran rupiah.

"Parsel yang ditawarkan dikemas dengan menarik dan diisi dengan aneka bahan pokok seperti tepung, gula, minyak goreng, sirup, dan lainnya. Kemudian parsel itu difoto dan ditawarkan dengan harga di bawah normal," kata Kombes Pol Ade Ary Syam, dalam siaran pers kepada media, Selasa (19/05).

Sejak Februari 2020 itu, tersangka disebutkan telah menipu 120 orang korban. Korban diimingi paket parsel murah berisi sembako dan kue-kue lebaran.

BACA JUGA: Jelang Lebaran Uang Palsu Beredar di Serang, Waspada

Ade menyatakan pelaku yang merupakan warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang itu memasarkan hasil fotonya lewat media sosial.

Konsumen yang ingin membeli, harus mentransfer dahulu ke rekening pelaku. Namun hingga waktu yang ditentukan, barang itu tidak sampai ke tangan konsumen atau korbannya.

"Tersangka kita jerat dengan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. Saat ini tersangka berikut barang buktinya sudah kita amankan guna proses penyidikan lebih lanjut," ujar Ade.

BACA JUGA: Satlantas Polresta Tangerang Sebar Sembako Untuk Lansia

Terkait risiko kejahatan serupa, polisi pun mengimbau masyarakat dalam membeli parsel atau barang lainnya, agar lebih teliti dan berhati-hati.

"Sebaiknya kita patut curiga bilamana ada hal semacam itu terjadi, laporkan kepada pihak Kepolisian setempat agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan, jangan mudah percaya dan tergiur atas harga yang jauh lebih murah," demikian Kombes Pol Ade Ary Syam. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek