Lapsus
Sabtu 07 Maret 2020 10:36
Saiful Milah anggota DPRD Kota Tangerang (tengah) bersama warga, di Banksasuci, Jumat (06/03). (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Dunia diguncang oleh coronavirus [covid-19] menyebabkan publik dibuatnya panik, khawatir dan cemas. Berbagai negara sibuk menghadang virus mematikan asal negeri Wuhan China ini dengan ragam cara. Tak terkecuali dengan Indonesia terdampak corona.

Upaya pencegahan dan antisipasi dilakukan pemerintah pusat hingga daerah. Pun dengan imbauan-imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan tenang tidak panik, terus digencarkan.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Tangerang Saiful Milah, meminta warga Kota Tangerang jangan panik menghadapi isu dan berita-berita seputar virus corona yang tengah viral melalui berbagai platform media massa dan media sosial.

“Kita warga Kota Tangerang tidak boleh panik, tapi harus waspada,” tegas Saiful Milah. Politisi partai Golkar ini juga mengingatkan, informasi soal virus corona harus terarah jangan sampai informasi soal virus ini menjadi liar ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA: Corona Mengguncang, dr Liza Imbau Masyarakat Tangerang Jangan Panik

“Hingga yang bukan ahlinya ikut komentar, yang bukan ahlinya bikin status tidak memahami tidak memberikan pemahaman. Ini yang bikin kacau. Kita serap informasi yang benar dan tepat,” cetus dia.

Pernyataan Saiful Milah saat menjadi narasumber disuksi publik, di Banksasuci, bantaran sungai Cisadane, Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (06/03) turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi dan masyarakat.

“Saya menginginkan kepada Bu Kadis, saran kita dari DPRD. Bisa saja Pak Wali Kota membuat sambutan resmi seperti bagaimana Pak Wali memberi sambutan ketika Idul Fitri. Tapi ini sambutan resmi ke seluruh masjid dan tempat ibadah lainnya di Kota Tangerang, dalam rangka waspada corona, dengan misi waspada boleh takut gak usah. Nah ini resmi dari pimpinan kita,” harap Saiful.

BACA JUGA: Diusia Ke-27 Kota Tangerang Banyak Prestasi, Tapi Banjir Belum Teratasi

Jangan sampai di masjid, ada orang bersin saja pindah, ada yang pilek saja orang gak mau deket-deketan. Karena ada persoalan kekhawatiran, sambung Saiful yang juga tokoh masarakat Kota Tangerang.

Menurutnya, dengan adanya [nanti] sikap resmi dari pemerintah atau kepala daerah, maka masyarakat menjadi tenang. Namun, bila masyarakat tidak mendapatkan informasi yang benar dan valid, maka akan terjadi ledakan-ledakan liar di masyarakat.

“Karena dipentingkan sekali informasi yang benar dari ahlinya, bu Kadis contohnya ini. Informasi yang sah dan valid datang dari ahlinya. Kalau informasi gak jelas--liar, jadinya ledakan-ledakan yang gak benar nanti di masyarakat. Masyarakat harus mendapatkan informasi yang benar,” ujar dia.

“Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kota Tangerang, dengarkan informasi yang benar dari yang terkait-yaitu pemerintah. Hoaks hindari, jangan panik jangan termakan hoaks, dan pemerintah turut aktif langsung,” demikian Saiful Milah seraya meminta masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. (ZIE/EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek