Lapsus
Sabtu 29 Februari 2020 09:06
Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo memotong tumpeng HUT Kota Tangerang Ke-27, Jumat (28/02). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - DPRD Kota Tangerang mengggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Tangerang Ke-27, dihelat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Jumat (28/02). Pesta Ke-27 kali ini mengusung tema "Bersama Kita Bekerjasama".

Ketua DPRD Gatot Wibowo dan seluruh anggota DPRD Kota Tangerang serta Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Sachrudin dan para tamu undangan serta para pejabat Pemkot Tangerang hadir dalam paripurna ini.

Dalam sambutannya Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, menyebutkan momentum hari jadi Kota Tangerang bisa menjadi ajang untuk mengevaluasi apa yang telah dikerjakan untuk Kota Tangerang di usia 27 tahun.

"Momentum HUT Kota Tangerang adalah proses untuk kita mengevalusi terhadap apa yang telah kita lakukan untuk kota kita tercinta, khususnya dalam mendorong terciptanya sebuah kota yang siap untuk bergerak maju, sejahtera, berakhlakul karimah dan memiliki daya saing," sebut Arief.

BACA JUGA: Sepekan Kota Tangerang Dilanda Banjir, Ketua Komisi I DPRD Banten Prihatin

"27 tahun kita sama-sama membangun Kota Tangerang, kendati demikian ini tak menyurutkan semangat untuk terus berinovasi dan berelaborasi yang berujung pada pembangunan yang berkelanjutan," lanjut Wali Kota.

"Perubahan infrastruktur disegala bidang juga telah banyak mengalami perubahan, mulai dari terbangunnya drainase sebanyak 1.930 unit, pembangunan pusat pengendali banjir sebanyak 90 unit, 4.107 unit jamban sehat dan 5.683 rumah yang telah dibedah melalui Program Bedah Rumah hingga tahun 2020," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo pada rapat ini menyampaikan ikhtiarnya. Ia mengaskan akan terus komitmen menjalin kerjasama dan bersinergi dengan Pemeritah Kota Tangerang dalam rangka membangun Kota Tangerang.

"Kami dari DPRD akan terus berkomitmen menjalin sinergi bersama Pemkot Tangerang untuk sama-sama mewujudkan dan membangun Kota Tangerang yang maju, sejahtera dan berdaya saing," kata Bowo-sapaanya.

BACA JUGA: Aset Pemkab Tangerang Kado Istimewa HUT Ke-27 Kota Tangerang

Kedua, Bowo juga mengungkapkan kepada hadirin hadirot, bahwa DPRD dibawah kepimimpinanya baru-baru ini telah mengesahkan dua Perda inisiatif.

"Baru-baru ini kami telah mengesahkan dua Perda inisiatif, yaitu Perda HIV Aids dan Disabilitas. Keduanya adalah bentuk keseriusan kami dalam mendorong aspirasi masyarakat Kota Tangerang," ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Selain itu, ia juga sempat menyinggung persoalan banjir yang kerap melanda beberapa wilayah di Kota Tangerang. "Catatan dari kami yaitu persoalan banjir dan ini masih menjadi PR (pekerjaan rumah) di usia 27 tahun Kota Tangerang. Semoga ke depan Pemkot dapat segera mengatasi masalah banjir," demikian Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Seperti diketahui banjir kerap menjadi langganan di sejumlah titik di Kota Tangerang, sebut saja di Kecamatan Periuk, di Kecamatan Cibodas, Kecamatan Ciledug. Ketiga daerah ini kerap disambangi banjir. (ZIE/EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek