Lapsus
Sabtu 07 Maret 2020 09:07
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza, di Banksasuci, Jumat (06/03). (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Upaya melakukan kewaspadaan dan tindakan preventif terhadap virus mematikan, corona. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan terus mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan dr Liza Puspadewi menyampaikan hal tersebut dalam acara NGOPI CERNA (Ngobrol Pintar Cegah Virus Corona) yang diselenggarakan oleh Banksasuci, Jum'at (06/03).

Dalam pemaparanya, dr Liza minta masyarakat harus memahami informasi corona secara menyeluruh dan mengimbau tidak perlu panik namun tetap harus waspada.

"Waspada harus, tapi ga boleh panik, yang paling penting adalah masyarakat harus kembali melakukan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat dalam lingkungan rumah dan lingkungan masyarakat sekitar," jelasnya.

BACA JUGA: Banten Siap Siaga Hadapi Corona, Berikut Call Center di Kota Tangerang

Ia juga minta masyarakat memahami bahwa virus corona [Covid-19] sama seperti halnya seperti virus pada umumnya, tidak akan menular bila daya tahan tubuh kita sudah dibentengi.

"Yang paling penting kita perkuat daya tahan tubuh kita dengan pola makan sehat serta tak kalah pentingnya untuk lebih sering mencuci tangan dalam aktivitas apapun," ujar dia.

“Cuci tangan sesering mungkin. Pakai sabun lebih efektif. Tak perlu yang mahal-mahal,” sambung Liza.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu peserta sosialisasi Rosdiana, merasa khawatir karena akhir tahun pembelajaran sekolah biasa menyelenggarakan kegiatan study tour keluar kota.

"Anak saya kebetulan di SMPN 17, dengan adanya info virus corona ini, jujur saya merasa khawatir, khususnya anak saya yang kebetulan diakhir tahun pembelajaran biasa melaksanakan study tour," tutur dia yang juga Ketua Komite disekolh tersebut.

BACA JUGA: Jadi Beban, DPRD Kota Tangerang Akan Evaluasi Study Tour Sekolah

Kekhawatiran tersebut direspon langsung oleh dr Liza, dan meminta untuk tidak perlu khawatir secara berlebihan apalagi sampai panik.

"Kalau bisa mah kami menghimbau agar sekolah untuk menunda dulu kegiatan study tour keluar Kota.Kalau yang sudah terlanjur dan mendesak sebaikanya jangan bergelombang hindari keramaian. Ini untuk kewaspadaan saja, mencegah," pungkas dr Liza.

Hadir dalam sebagai Narasumber pada acara Ngopi Cerna, perwakilan FKTS Kota Tangerang, Siti Wasilah dan Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang, Saiful Millah. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek